Pascasarjana Bergerak Cepat Persiapkan Prodi Internasional

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 11 Desember 2019 . 14:30:20

 

GORONTALO – Program Rektor untuk segera membuka Program Studi (Prodi) Internasional kerja sama dengan Jerman mulai ditindaklanjuti oleh Pascsarjana. Langkah cepat ditunjukkan Pascasarjana dengan melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) persiapan pembukaan program studi internasional Master of Technical and Vocational Education and Training (TVET) Management, Rabu (11/12), di Aula Pascasarjana UNG.

Pembukaan kelas Prodi Internasional kata Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, sangat diharapkan untuk segera dilaksanakan. Karena sesuai dengan target yang telah ditetapkan, Tahun Akademik 2020-2021 kelas Prodi Internasional harus dibuka dengan target mahasiswa sebanyak 15 orang.

“Rencana Prodi Internasional sudah disampaikan ke Kepala Daerah dan para Kepala Sekolah se Provinsi Gorontalo, dan Alhamdulillah mendapat sambutan positif dari berbagai pihak. Untuk itu diharapkan persiapan pembukaan bakal segera rampung,” ungkap Rektor saat menghadiri FGD persiapan pembukaan program studi internasional Master TVET Management.

Dengan target pembukaan Prodi Internasional ditahun depan, maka rekrutmen mahasiswa harus segera dimulai paling lambat bulan Maret tahun 2020 mendatang. Sehingga masih ada cukup waktu dalam mempersiapkan kemampuan berbahasa asing mahasiswa, yang akan digembleng melalui UPT Bahasa.

“Karena kerjasama UNG dengan Jerman, maka perkuliahan akan menggunakan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Sehingganya kemampuan berbahasa asing mahasiswa harus dipersiapkan, guna memperlancar proses perkuliahan nanti,” terangnya.

Rektor mengharapkan, pengelolaan Program Prodi Internasional bersama Jerman dapat dilaksanakan paling lama selama 2 tahun saja. Setelah itu diharapkan Pascasarjana dapat secara mandiri mengelola kelas tersebut.

“Ketika perumusan Prodi Internasional ini langkah untuk pengelolaan secara mandiri juga harus dipersiapkan, jangan sampai secara terus menerus dilaksanakan melalui kerja sama. Dan harus dicatat, pengelolaan secara mandiri harus dilakukan tanpa mengurangi mutu dan kualitas pendidikan,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61