Pascasarjana Bergerak Cepat Persiapkan Prodi Internasional

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 11 Desember 2019 . 14:30:20

 

GORONTALO – Program Rektor untuk segera membuka Program Studi (Prodi) Internasional kerja sama dengan Jerman mulai ditindaklanjuti oleh Pascsarjana. Langkah cepat ditunjukkan Pascasarjana dengan melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) persiapan pembukaan program studi internasional Master of Technical and Vocational Education and Training (TVET) Management, Rabu (11/12), di Aula Pascasarjana UNG.

Pembukaan kelas Prodi Internasional kata Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, sangat diharapkan untuk segera dilaksanakan. Karena sesuai dengan target yang telah ditetapkan, Tahun Akademik 2020-2021 kelas Prodi Internasional harus dibuka dengan target mahasiswa sebanyak 15 orang.

“Rencana Prodi Internasional sudah disampaikan ke Kepala Daerah dan para Kepala Sekolah se Provinsi Gorontalo, dan Alhamdulillah mendapat sambutan positif dari berbagai pihak. Untuk itu diharapkan persiapan pembukaan bakal segera rampung,” ungkap Rektor saat menghadiri FGD persiapan pembukaan program studi internasional Master TVET Management.

Dengan target pembukaan Prodi Internasional ditahun depan, maka rekrutmen mahasiswa harus segera dimulai paling lambat bulan Maret tahun 2020 mendatang. Sehingga masih ada cukup waktu dalam mempersiapkan kemampuan berbahasa asing mahasiswa, yang akan digembleng melalui UPT Bahasa.

“Karena kerjasama UNG dengan Jerman, maka perkuliahan akan menggunakan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Sehingganya kemampuan berbahasa asing mahasiswa harus dipersiapkan, guna memperlancar proses perkuliahan nanti,” terangnya.

Rektor mengharapkan, pengelolaan Program Prodi Internasional bersama Jerman dapat dilaksanakan paling lama selama 2 tahun saja. Setelah itu diharapkan Pascasarjana dapat secara mandiri mengelola kelas tersebut.

“Ketika perumusan Prodi Internasional ini langkah untuk pengelolaan secara mandiri juga harus dipersiapkan, jangan sampai secara terus menerus dilaksanakan melalui kerja sama. Dan harus dicatat, pengelolaan secara mandiri harus dilakukan tanpa mengurangi mutu dan kualitas pendidikan,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0