Parade Kostum Meriahkan Perayaan Dies Natalis UNG ke-55

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 1 September 2018 . 21:47:04

 

GORONTALO – Pada tanggal 1 September tahun 2018 Universitas Negeri Gorontalo resmi menapaki usia-nya yang ke 55 tahun. Pada peringatan hari jadi yang dibalut dalam perayaan dies natalis ke-55 tersebut, seluruh civitas akademika UNG melakukan parade kostum kebudayaan dengan melakukan long march di jalan protokol Kota Gorontalo.

Perayaan Dies Natalis diawali dengan tradisi upacara yang dipimping langsung oleh Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, didepan halaman Rektorat UNG. Kemudian dilanjutkan dengan pentas seni tari oleh perwakilan mahasiswa Ehime University dan mahasiswa UNG. Setelah pementasan seni, Rektor kemudian memimpin seluruh civitas akademika melakukan parade kostum, dimana para dosen dan pegawai mengenakan pakaian kerawang, dan beberapa mahasiswa mengenakan pakaian khas daerah masing-masing.

Rektor UNG Prof. Syamsu mengaku diusianya yang semakin matang, UNG terus mengalami perkembangan pesat dan signifikan diberbagai bidang. Perkembangan ini tentunya menjadi poin penting UNG untuk terus melakukan akselarasi dalam mewujudkan berbagai visi, misi dan target yang ingin dicapai kedepan.

“Alhamdulillah diusia ke-55 ini UNG menjadi salah satu perguruan tinggi yang diperhitungkan. Berbagai pencapaian ini tentunya harus kita jaga dan kawal sehingga kedepan UNG dapat semakin kuat lagi untuk menghadapi berbagai tantangan,” ungkap Rektor.

 

 

Berbagai pencapaian ini kata Rektor tidak lepas dari kontribusi seluruh elemen kampus, khususnya para pemimpin terdahulu yang telah menancapkan pondasi pembangunan dan pengembangan kampus yang begitu kuat.

“Mari kita bangun kampus tercinta kita ini dengan komitmen dan rasa kebersamaa. Pemimpin boleh silih berganti namun UNG harus bisa hidup seribu tahun lagi untuk mewarnai pengembangan pendidikan di Indonesia dan khususnya di Gorontalo,” pungas Rektor. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61