Panitia Seleksi CPNS UNG Laksanakan Tahapan SKB

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 14 Desember 2018 . 07:45:17

 

GORONTALO – Tahapan selanjutnya dalam rangkaian pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Ristekdikti kembali dilaksanakan oleh panitia seleksi Universitas Negeri Gorontalo. Tahapan yang dilakukan panitia berupa Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) khususnya bagi pelamar CPNS Kemenristekdikti yang memilih UNG, Kamis (13/12),.

Menurut Panitia Seleksi CPNS UNG Iswanto Yahya, S.Pd, M.Pd, pelaksanaan SKB CPNS Kemenristekdikti di UNG diikuti sebanyak 115 peserta, yang sebelumnya telah mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar dan masuk dalam perangkingan. Adapun sesuai petunjuk teknis dari Kementerian, pelaksanan SKB menyangkut tes keahlian dan kemampuan bidang.

“Pelaksanan tes dilakukan secara tertulis sebagai salah satu tahap penilaian yang wajib diikuti peserta,” ungkap Iswanto yang juga menjabat sebagai Kasubag Ketatalaksanaan UNG.

Selain ujian tulis keahlian dan kemampuan bidang, seluruh peserta kata Iswanto wajib mengikuti tahap ujian selanjutnya berupa tes kemampuan mengajar dan wawancara oleh masing-masing pimpinan Fakultas yang dilamar pada formasi CPNS di UNG.

“Seluruh nilai hasil ujian SKB kemudian akan diserahkan kepihak Kementerian sebagai acuan penentuan kelulusan formasi CPNS di UNG. Nantinya 115 peserta yang mengikuti ujian akan berebut kuota 67 formasi dosen di UNG,” terangnya.

Menurutnya berdasarkan pelaksanaan SKB berupa tes keahlian dan kemampuan bidang, terdapat 6 peserta yang tercatat tidak ikut berpartisipasi. Dimana nantinya keenam peserta tersebut secara otomatis dinyatakan gugur dalam tahapan seleksi.

“Untuk tahapan pengumuman nantinya akan menunggu informasi dari pihak Kementerian, namun diprediksi hasilnya akan segera diumumkan jelang akhir Desember nanti,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61