Pameran Akademik Semarakkan Berakhirnya Kegiatan Akademik FIP

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 23 Desember 2016 . 14:05:10

 

GORONTALO - Bulan Desember menandai tanda berakhirnya rangkaian kegiatan akademik untuk semester ganjil tahun akademik 2016-2017. Berbagai karya dan kreatifitas akademik yang dihasilkan mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) selama semester ganjil, dipublikasikan kepada masyarakat melalui pameran akademik, Kamis (22/12), di halaman FIP.

Kegiatan yang melibatkan mahasiswa di lingkungan FIP tersebut, memamerkan berbagai hasil inovasi dan kreativitas dibidang akademik dari perwakilan seluruh Jurusan yang bernaung di FIP. Bahkan pada beberapa stand, turut dipamerkan sejumlah alat pendukung pembelajaran di kelas yang memang dikreasikan langsung oleh mahasiswa.

Pameran akademik yang dilaksanakan FIP mendapat apresiasi Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd,. Terlebih dalam pameran banyak hasil karya kreatif mahasiswa maupun dosen khususnya berkaitan dengan akademik yang dipublikasikan.

Menurut Rektor, pameran semacam ini memang sudah seharusnya dapat dilaksanakan minimal setahun sekali, untuk publikasi potensi yang dimiliki setiap fakultas ke masyarakat luas. Karena memang setiap Fakultas memiliki potensi berupa karya mahasiswa dan dosen yang beragam.

 

 

"Kita memiliki potensi karya akademik yang sangat sangat luar biasa. Namun memang potensi tersebut jarang dipublikasi, bahkan dikalangan internal pun tidak terpublikasi secara maksimal. Sehingga melalui pameran semacam ini, civitas akademika dan masyarakat akan bisa tahu potensi dari setiap Fakultas," ungkap Rektor.

Begitu pentingnya pameran akademik sebagai wadah publikasi karya, Rektor mengharapkan seluruh Fakultas untuk dapat menjadikannya sebagai agenda rutin setiap tahun. Tidak hanya karya mahasiswa semata, namun juga dapat memamerkan hasil penelitian, jurnal nasional dan internasional maupun buku karya dosen.

"Sehingga kita bisa mengetahui berapa banyak karya yang dihasilkan oleh setiap Fakultas. Sebagai tolak ukur untuk menggenjot karya dosen dan mahasiswa dimasa mendatang," tandasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0