Ormawa Fatek Didorong Berkarya Melalui Prestasi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 24 Maret 2017 . 08:44:20

 

GORONTALO - Organisasi Kemahasiswaan merupakan elemen penting dalam mendukung pencapaian program dan target dari setiap Fakultas. Begitu pentingnya peran tersebut, Ormawa perlu didorong untuk bisa menjadi wadah dalam mengangkat prestasi Fakultas khususnya berkaitan dengan kegiatan kemahasiswaan.

"Ormawa Fakultas Teknik (Fatek) harus bisa menjadi wadah dalam menggembleng kemampuan dan prestasi mahasiswa. Sehingga program kerjanya harus bisa bermuara pada peningkatan prestasi dari mahasiswa," ungkap Dekan Fatek Moh. Hidayat Koniyo, ST, M.Kom, disela-sela Pelantikan Ormawa di lingkungan Fatek, Kamis (23/3), di Aula PKM.

Penguatan peran Ormawa dalam mencari dan mengasah kemampuan mahasiswa, menuju pencapaian prestasi sudah harus dilakukan. Karena sudah saatnya Fatek dapat lebih gencar lagi berbicara di level regional maupun nasional melalui prestasi mahasiswanya.

"Ditahun lalu beberapa prestasi mahasiswa berhasil kita torehkan. Salah satunya yakni menyumbangkan 1 medali emas pada Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas). Dan untuk tahun ini diharapkan lebih banyak lagi prestasi yang kita wujudkan melalui dukungan dari Ormawa," ujar Hidayat.

 

 

Dalam menggenjot prestasi mahasiswa kata Hidayat, Fatek pada tahun ini memprioritaskan beberapa program. Seperti berupaya menggembleng kualitas dan kuantitas keikutsertaan mahasiswa pada program kreativitas mahasiswa.

"Jika ingin program Kemahasiswaan kita dapat lebih berprestasi, maka dukungan dari Ormawa akan sangat penting dalam menunjang program. Dan Insya Allah dengan komitmen dan dukungan yang diberikan Ormawa, makan target kita dibidang prestasi mahasiswa bisa kita wujudkan bersama," tandas Hidayat.

Dalam kegiatan pelantikan kali ini, Dekan Fatek secara resmi melantik pengurus Senat Mahasiswa Fatek, pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan, serta Ormawa lainnya yang dinaungi Fatek untuk periode tahun 2017. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61