Ormawa Diberi Pembinaan Agar Perannya Lebih Optimal Dan Berprestasi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 16 Maret 2020 . 09:08:00

 

GORONTALO – Peran organisasi kemahasiswa di lingkungan Kampus mulai didorong melalui peningkatan kinerja dan prestasi menuju UNG unggul dan berdaya saing. Upaya dilakukan dengan memberikan penguatan Organisasi Mahasiswa melalui optimalisasi peran dan prestasi Ormawa dalam mewujudkan visi UNG.

Agenda penguatan ormawa diikuti Ormawa yakni Badan Eksekutif Mahasiswa, Unit Kerja Mahasiswa, Unit Kegiatan Khusus serta Senat Mahasiswa ditingkat fakultas hingga Himpunan Mahasiswa Jurusan.

"Ini me?upakan salah satu bentuk upaya kebijakan pengembangan bidang kemahasiswaan khususnya bagi mahasiswa ysng termasuk dalam pengurus organisasi," ungkap Ketua Pelaksana kegiatan.

Dengan memberikan dukungan pembimbingan serta pendampingan terhadap desain organisasi, pihak institusi berkeinginan agar ormawa dapat menjalankan perannya sebagai mitra lembaga dalam mendukung eksistensi dan prestasi kampus.

"UNG berupaya mendukung pembinaan kegiatan Ormawa kearah yang lebih baik, sesuai arah kebijakan dan tujuan pencapaian pengembangan institusi yang diwujudkan melalui reakreditasi UNG," terangnya.

Sementara itu Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, menilai Ormawa sangat penting untuk diberikan pembekalan, terlebih pembekalan dalam kerangka penguatan tujuan dan makna berorganisasi. Karena saat ini Ormawa menjadi salah satu bagian penting dari Kampus untuk mendukung terwujudnya visi, misi dan program kerja institusi.

"Mindset bahwa mahasiswa berorganisasi hanya sebuah rutinitas yang membuat mahasiswa ada kesibukan tambahan sekain kuliah. Tapi jadikan Ormawa sebagai wadah kalian berprestasi dan bentuk kontribusi terhadap program Kampus dibidang Kemahasiswaan dan Akademik," terang Rektor.

Rektor mengaku menaruh harapan besar kepada selurun pengurus ormawa, dalam berperan sebagai pionir bagi mahasiswa lainnya untuk bergerak lebih maju kedepannya melalui pencapain dan prestasi yang membanggakan. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0