Ormawa Diberi Pembinaan Agar Perannya Lebih Optimal Dan Berprestasi

Oleh: Abdul Wahid Rauf A.Md. . 16 Maret 2020 . 09:08

 

GORONTALO – Peran organisasi kemahasiswa di lingkungan Kampus mulai didorong melalui peningkatan kinerja dan prestasi menuju UNG unggul dan berdaya saing. Upaya dilakukan dengan memberikan penguatan Organisasi Mahasiswa melalui optimalisasi peran dan prestasi Ormawa dalam mewujudkan visi UNG.

Agenda penguatan ormawa diikuti Ormawa yakni Badan Eksekutif Mahasiswa, Unit Kerja Mahasiswa, Unit Kegiatan Khusus serta Senat Mahasiswa ditingkat fakultas hingga Himpunan Mahasiswa Jurusan.

"Ini me?upakan salah satu bentuk upaya kebijakan pengembangan bidang kemahasiswaan khususnya bagi mahasiswa ysng termasuk dalam pengurus organisasi," ungkap Ketua Pelaksana kegiatan.

Dengan memberikan dukungan pembimbingan serta pendampingan terhadap desain organisasi, pihak institusi berkeinginan agar ormawa dapat menjalankan perannya sebagai mitra lembaga dalam mendukung eksistensi dan prestasi kampus.

"UNG berupaya mendukung pembinaan kegiatan Ormawa kearah yang lebih baik, sesuai arah kebijakan dan tujuan pencapaian pengembangan institusi yang diwujudkan melalui reakreditasi UNG," terangnya.

Sementara itu Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, menilai Ormawa sangat penting untuk diberikan pembekalan, terlebih pembekalan dalam kerangka penguatan tujuan dan makna berorganisasi. Karena saat ini Ormawa menjadi salah satu bagian penting dari Kampus untuk mendukung terwujudnya visi, misi dan program kerja institusi.

"Mindset bahwa mahasiswa berorganisasi hanya sebuah rutinitas yang membuat mahasiswa ada kesibukan tambahan sekain kuliah. Tapi jadikan Ormawa sebagai wadah kalian berprestasi dan bentuk kontribusi terhadap program Kampus dibidang Kemahasiswaan dan Akademik," terang Rektor.

Rektor mengaku menaruh harapan besar kepada selurun pengurus ormawa, dalam berperan sebagai pionir bagi mahasiswa lainnya untuk bergerak lebih maju kedepannya melalui pencapain dan prestasi yang membanggakan. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61