Optimisme Kepala Desa di FGD Tata Kelola Desa UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 14 Desember 2019 . 12:13:00

 

Gorontalo: Focus Group Discussion (FGD) tentang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dan Tata Kelola Desa yang diselengggarakan oleh Universitas Negeri Gorontalo di Ballroom 2 TC Damhil, berlangsung dengan hangat.

Pasalnya, kurang lebih 30 orang kepala desa yang hadir mewakili lima kabupaten se – Provinsi Gorontalo itu sangat antusias dan semangat mengikuti rangkaian FGD yang memang membicarakan hal penting untuk perkembangan desa ke depannya.

“Saya semangat sekali ikut FGD ini. Jadi punya banyak masukan dan tambahan pengetahuan tentang pengembangan desa ke depannya,” ujar Hendrik, Kepala Desa Moodulio, desa yang berada di perbatasan Bone Bolango dan Bolaang Mongondow Selatan, saat diwawancarai usai FGD I, Kamis (12/12/2019).

Saat FGD tersebut berlangsung, tiap kepala desa pun berusaha untuk menyampaikan apa yang sudah dilakukan di desa pimpinannya, serta tidak menutup diri untuk menerima tanggapan dan kritikan dari kepala desa lainnya.

“Justru kritikan itu penting biar kita tahu apa yang harus kita perbaiki,” tutur Hendrik lagi.

Melihat antusias para kepala desa ini, Rektor UNG, Eduart Wolok pun bersyukur sekaligus berterima kasih. Baginya, antusiasme para kepala desa tersebut menunjukkan keseriusan mereka untuk mengembangkan desanya masing – masing ke depannya.

“Kalau antusias seperti ini, berarti ada keseriusan untuk mengembangkan desa ke depannya. Ini yang kami harapkan dengan diselenggarakannya kegiatan ini,” tukas Eduart.

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61