Nyaris Dapat A, Prodi MSP Ajukan Banding Akreditasi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 11 Januari 2017 . 09:33:12

Dr. Hafidz: Kami Yakin MSP Peroleh Akreditasi A

 

 

GORONTALO - Program Studi (Prodi) Manajemen Sumberdaya Perairan (MSP) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan beberapa waktu lalu melakukan reakreditasi, nyaris mencatatkan hasil akreditasi memuaskan yakni A. Dimana Prodi MSP hanya memperoleh akreditasi B dengan nilai 360, dan hanya terpaut 1 poin saja untuk dapat memperoleh akreditasi A.

Meski hasilnya cukup memuaskan dengan peroleh B "gemuk", FPIK UNG berencana mengajukan banding atas hasil yang telah diperoleh Prodi MSP, agar dapat memperoleh akreditasi A.

"Sesuai arahan Rektor, kita akan melakukan pengajuan banding atas hasil akreditasi Prodi MSP, karena hasil akreditasinya yang nyaris memperoleh A dengan selisih nilai hanya 1 poin saja," ungkap Dekan FPIK Dr. Abdul Hafidz Olii, S.Pi, M.Si, saat diwawancarai, Senin (9/1), di Ruang Kerjanya.

Terkait Proses persiapan banding kata Dr. Hafidz, seluruh pimpinan Fakultas dan Prodi MSP telah melakukan pertemuan, untuk membedah kembali borang Fakultas maupun borang Prodi MSP. Bahkan Fakultas telah membentuk tim khusus banding akreditasi, untuk mempersiapkan segala keperluan dalam pengajuan banding kali ini.

"Kami juga terus berkoordinasi dengan Badan Percepatan Peningkatan Akreditasi (BPPA), untuk membedah standar apa saja yang dapat di upgrade untuk mempermudah pencapaian Akreditasi A," jelas Dr. Hafidz.

Tidak hanya sampai disitu, seluruh hasil evaluasi terhadap Borang Fakultas dan Prodi kata Dr. Hafidz, akan dikomunikasikan dengan assesor eksternal, untuk memperoleh masukan dan saran terkait poin apa saja yang perlu dilengkapi dalam menyongsong banding akreditasi Prodi MSP.

"Insya Allah materi banding akan kita kirimkan ke BAN-PT pada bulan Februari mendatang. Dan kami yakin Prodi MSP dapat memperoleh Akreditasi terbaik yakni A, untuk menggenapkan jumlah Prodi yang terakreditasi A di FPIK," terangnya.

Seperti diketahui, BAN-PT membolehkan setiap Prodi mengajukan banding akreditasi jika akreditasi yang diperoleh Prodi tersebut hanya terpaut tipis dari standar nilai akreditasi A yakni 361. Dan mekanisme pengajuan banding akreditasi dengan mengajukan materi banding akreditasi Prodi ke BAN-PT. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61