Nur Laila Abdullah Wisudawan bertubuh Kecil Dengan Semangat Besar

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 3 September 2015 . 11:37:00

GORONTALO – Perhatian ribuan orang yang menghadiri prosesi wisuda mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo, Selasa (1/9) kemarin. Memperlihatkan kekaguman ketika salah seorang mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis atas nama Nur Laila Abdullah, S.E, dipanggil melalui pengeras suara untuk menjalani rangkaian wisuda, yakni penerimaan ijazah dan pemindahan tali kuncir oleh Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd.

Ketika berjalan menuju panggung kehormatan tersebut, seluruh perhatian tertuju pada wisudawan Fakultas Ekonomi tersebut, ini karena Nur Laila memiliki kondisi sedikit perbedaan dengan wisudawan lainnya. Ia hanya memiliki tinggi badan 110 cm atau seukuran pinggang orang dewasa.

Bahkan ketika penyerahan ijazah dan pemindahan tali kuncir Rektor harus membungkukkan badan untuk bisa menyesuaikan dengan tinggi badan Nur laila. Ketika moment tersebut, sontak seluruh hadirin memberikan aplous kepadanya seakan memberikan sebuah pengakuan kepada Nur Laila bahwa Ia adalah orang hebat.

Pengakuan tersebut diberikan atas keberhasilannya dalam menyelesaikan studi di perguruan tinggi. Meski memiliki keterbatasn fisik, ia mampu membuktikan bahwa kekurangan tersebut bukanlah sebuah penghalang dalam meraih kesuksesan.

Prestasi akademik wanita asal Pahuguyaman Kab. Bualemo tersebut cukup membanggakan. Ia berhasil menyelesaikan studi tepat waktu selama 8 semester atau 4 tahun. Selian itu juga ia berhasil memperoleh indeks prestasi kumulatif 3.10. “Alhamdulillah gelar ini merupakan sebuah kebanggaan untuk saya dan kedua orang tua,” kata Nur Laila.

Usai prosesi wisuda, Nur Laila benar-benar menjadi bintang. Ia bahkan disibukkan untuk melayani teman-teman hingga para tamu undangan untuk berfoto bersama. Atas keberhasilannya tersebut, tak banyak mengharapkan oleh anak dari pasangan (alm) Yasin Abdullah dan Hapsa Hamale. Ia hanya berkeinginan untuk bekerja sebagai seorang akuntan sesuai dengan basic pendidikan yang ia geluti.

“Setelah ini saya berkeinginan untuk mencari pekerjaan. Terima kasih kepada kepada keluarga, teman-teman dan seluruh dosen yang telah memberikan dukungan kepada saya,” pungkasnya. (GP/Wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61