MY Jadi Pembicara Di London

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 12 Oktober 2015 . 13:05:00

 

 

GORONTALO – Dosen Jurusan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNG, Muhammad Yusuf yang akrab disapa MY, merupakan salah satu dosen berprestasi yang terkenal dengan ide-ide cemerlangnya dalam mengembangakan ilmu Fisika. Berkat kehebatannya dibidang Fisika tersebut, ia kerap kali mendapat undangan untuk tampil sebagai pembicara di berbagai Forum internasional.

Setelah sebelumnya melakukan presentasi dibeberapa Negara Eropa dan Asia. Kali ini, MY kembali akan tampil di Konfrensi Internasional Neutrion 2016 yang digelar di Kota London. MY merupakan salah satu wakil UNG, yang mendapat kepercayaan mewakili Indonesia untuk berbicara tentang Neutrion di Negara Ratu Elizabet.

Saat diwawancarai, MY mengatakan bahwa Neutrion merupakan partikel elementer yang simbolnya adalah Nu, yang terdiri dari sub atom partikel. “Itu muatan Lapoton, secara statistiknya adalah fermion. Generasinya adalah kedua dan ketiga dari pertikel elementer,” ungkapnya.

Dalam ilmu Neutrion yang dipelajarinya adalah osilasi atau pertikel dari Neutrion itu sendiri. “Awalnya Neutrion ini tidak terlalu banyak dibicarakan, tapi harus disadari perkembangan teknologi saat ini adalah kerja dari perkembangan Neutrion. Sehingga itu peraih nobel fisika Neutrion ini yang saya terus pelajari,” terangnya.

Untuk tampil pada forum di London tersebut, MY mengaku melakukan persiapan kurang lebih selama enam bulan sebelum pelaksanaan, dengan terus melakukan perkembangan Neutrion.Apa yang dilakukannya ini kata MY, semata-mata merupakan salah satu upaya untuk mengharumkan nama UNg dan Prov. Gorontalo dimata dunia melalui Ilmu Fisika.

“Ketika saya presentasi diluar negeri, saya selalu memperkenalkan diri sebagai orang UNG dan Gorontalo. Dan inilah bentuk dukungan saya dalam mewujudkan visi UNG sebagai Leading University,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61