Mulai Hari ini, 4127 Calon Mahasiswa Mengikuti UTBK di UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 5 Juli 2020 . 18:59:05

GORONTALO – Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) gelombang pertama sebagai salah satu tahapan penting dalam penerimaan mahasiswa baru jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2020, telah serentak dilaksanakan diseluruh wilayah Indonesia, Minggu (7/5),.

Universitas Negeri Gorontalo sebagai pelaksana UTBK di Provinsi Gorontalo juga melaksanakan ujian dihari pertama yang diikuti oleh 490 peserta.

“Untuk hari pertama pelaksanaan UTBK di UNG, ada sebanyak 490 peserta yang mengikuti proses ujian. Seluruh peserta tersebut terbagi dalam 2 sesi ujian yakni sesi pagi mulai pukul 09.00 WITA dan siang pukul 14.00 WITA,” ungkap Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T,.

Dalam memfasilitasi peserta yang akan mengikuti UBTK di UNG yang jumlahnya mencapai 4127 peserta, UNG telah menyiapkan berbagai fasilitas maupun sarana dan prasarana yang terdiri dari 23 ruang ujian yang berlokasi di Kampus Induk dan Kampus Baru UNG Bone Bolango.

“Berbagai fasilitas penunjang pelaksanaan UTBK telah disiapkan sejak beberapa hari sebelumnya. Alhamdulillah dengan maksimalnya persiapan ujian, pelaksanaan UTBK dihari pertama dapat berjalan lancar,” terangnya.

Sesuai dengan perubahan UTBK yang dirilis LTMPT, materi tes yang diujikan psda UTBK kali ini adalah Tes Potensi Skolastik (TPS), selain itu peserta hanya diijinkan maksimal mengambil satu kali tes saja.

"Karena kesempatan ujian hanya sekali, diharapkan peserta dapat memaksimalkan UTBK dengan meraih nilai-nilai terbaik agar bisa bersaing masuk PTN yang diinginkan. Nantinya pengumuman SBMPTN akan disampaikan pada tanggal 20 Agustus 2020 mendatang," pungkas Rektor. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61