Mulai Hari Ini, 10 Dekan Definitif Resmi Bertugas

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 25 November 2019 . 15:56:00

 

GORONTALO – 10 Pimpinan Fakultas di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo resmi mengemban jabatan dan siap melaksanakan tugas sebagai Dekan definitif. Resmi bertugasnya para Dekan ditandai dengan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Senin (25/11), di Ballroom TC Damhil UNG.

Adapun pejabat yang dilantik yakni, Dr. Arwildayanto, S.Pd., M.Pd menjabat Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Dr. Zulaecha Ngiu, M.Pd menjabat Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Prof. Nonny Basalama, M.A, Ph.D menjabat Dekan Fakultas Sastra dan Budaya, Prof. Dr. Astin Lukum, M.Si menjabat Dekan Fakultas Matematika dan IPA, Dr. Sardi Salim, M.Pd, menjabat Dekan Fakultas Teknik, Dr. Ir. Asda Rauf, M.Si, menjabat Dekan Fakultas Pertanian, Dr. Herlina Jusuf, M.Kes, menjabat Dekan Fakultas Olahraga dan Kesehatan, Dr. Muhammad Amir Arham, S.Pd, M.E, menjabat Dekan Fakultas Ekonomi, Prof. Dr. Fenty Puluhulawa, M.Hum, menjabat Dekan Fakultas Hukum, serta Dr. Abdul Hafidz Olii, M.Si, menjabat Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan.

Rektor UNG dalam arahannya merasa lega dengan dilantiknya para Dekan definitif di lingkungan UNG, dikarenakan pilar utama dalam tatakelola Universitas sudah dilantik. Dikatakan Rektor, posisi Dekan yang definitif sangat penting sebagai komandan unit, diaman unsur utama Universitas bernaung yakni para mahasiswa.

“Alhamdulillah posisi seluruh Dekan sudah diisi oleh para sosok terpilih. Selanjutnya kita tinggal melantik pejabat yang akan membantu para Dekan serta para Ketua Jurusan dan Ketua Program Studi,” ungkap Rektor.

Menurut Rektor hasil Pemilihan Dekan kali ini cukup membuatnya terkejut. Dari 10 kontestasi Pildek di UNG 7 diantaranya terpilih berdasarkan musyawarah dan mufakat, sedangkan 3 Dekan Fakultas lainnya terpilih berdasarkan pemungutan suara dengan keunggulan suara yang cukup jauh. Ini menandakan bahwa para Dekan yang dilantik saat ini mendapat kepercayaan dan dukungan penuh dari seluruh elemen Fakultas.

“Berdasarkan proses pemilihan yang dilakukan seluruh Dekan mendapat dukungan seluruh pihak, tentunya ini mengandung tanggung jawab yang besar atas kepercayaan yang diberikan. Olehnya para Dekan harus bekerja sungguh-sungguh dan menjawab kepercayaan tersebut dengan kinerja positif,” terangnya. (**)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61