MPR Goes to Campus Kembali Sambangi UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 18 Oktober 2016 . 10:08:00

 

GORONTALO - Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) kembali menyambangi Universitas Negeri Gorontalo, dalam rangkaian kerjasama kegiatan MPR-RI Goes To Campus, Senin (17/10), di Lapangan Indoor UNG. Diskusi kebangsaan yang melibatkan civitas akademika UNG mengusung topik menggagas perubahan UUD NRI tahun 1945.

Ketua Badan Pengkajian MPR-RI melalui anggota MPR-RI Dr. H. M Ali Taher menuturkan, kedatangan MPR-RI ke berbagai kampus ditujukan untuk memperoleh dan menghimpun pendapat dari masyarakat, khususnya kalangan mahasiswa dan akademisi mengenai Ketatanegaraan seperti apa yang ideal untuk negeri ini.

Menurutnya, saat ini MPR-RI banyak mendengarkan dan merespon aspirasi masyarakat tekait ketatanegaraan melalui Badan Pengkajian. Dimana saat ini terdapat 5 isu yang terus direspon diantaranya terkait ideologi negara, penataan kewenangan dan peran MPR-RI, isu-isu penting menyangkut DPR-RI dan DPD-RI serta menyangkut kekuasaan kehakiman.

 

 

Sementara itu Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, menyambut baik kedatangan MPR-RI yang senantiasa menggandeng UNG dalam membahas isu-isu penting melalui diskusi kebangsaan. Menurut Prof. Syamsu, diskusi ini merupakan wadah penting bagi masyarakat khususnya civitas akademika UNG, untuk menyampaikan aspirasi tentang sistem ketatanegaraan.

"MPR-RI dengan UNG telah banyak bekerjasama dalam mendiskusikan permasalahan kebangsaan. Saya berharap melalui kerjasama ini, UNG akan berkontribusi lebih dalam pengembangan Ketatanegaraan," harapnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61