MOMB Tahap II Fokus Kembangkan Karakter Mahasiswa Baru

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 6 November 2017 . 11:15:10

 

GORONTALO - Pengembangan kualitas individu bagi mahasiswa baru terus dilakukan sebagai bentuk pembekalan kepada mahasiswa baru. Pengembangan tersebut melalui kegiatan Masa Orientasi Mahasiswa Baru (MOMB) tahap II ditingkat Universitas.

Ketua Panitia MOMB tahap II Melan Anggriani Asnawi, S.Pd, M.Pd, mengungkapkan MOMB II tingkat Universitas, menjadi salah satu agenda wajib yang harus diikuti mahasiswa baru tahun 2017. Ini dilakukan tidak lain untuk memberikan pembobotan melalui kegiatan diluar kelas.

"Untuk kegiatan MOMB tingkat Universitas, akan lebih difokuskan pada pengembangan karakter mahasiswa. Ini penting sebagai bekal utama mereka untuk menjalani proses pendidikan dan perkuliahan di UNG," ungkap Melan.

Penguatan karakter mahasiswa tersebut kata Melan, dilakukan melalui beberapa kegiatan seperti outbond oleh Puspendir UNG. Kemudian pemberian pemahaman akan bahaya radikalisme dan penyalahgunaan Narkoba serta Karakter building bagi mahasiswa.

"Rangkaian penguatan karakter mahasiswa melalui MOMB tahap II akan dilaksanakan setiap hari Sabtu hingga bulan Desember mendatang. Dengan semakin baiknya karakter mahasiswa, diharapkan dapat terus mendukung terwujudnya mahasiswa UNG yang berkualitas," pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61