MOMB Tahap II Bagi Mahasiswa Baru Mulai Digulirkan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 15 Agustus 2017 . 09:26:00

Pelaksanaan Selama 6 Bulan dan Wajib Diikuti Mahasiswa Baru

 

 

GORONTALO - Pembimbingan bagi mahasiswa baru tahun akademik 2017-2018 terus gencar dilakukan Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Setelah sebelumnya dilakukan pembimbingan dan pengenalan lingkungan Kampus melalui Masa Orientasi Mahasiswa Baru (MOMB) tahap I, kali ini pembimbingan dan pembinaan Maba kembali dilakukan melalui MOMB tahap II.

Pembukaan MOMB tahap II ditandai dengan kegiatan penguatan semangat bela negara dan wawasan kebangsaan melalui pembinaan wawasan kebangsaan dan bela negara, Senin (14/8), di Auditorium UNG. Pemberian materi bela negara tersebut disampaikan Dandim 1304 Gorontalo Letkol Inf Dadang Ismail Marzuki dengan dihadiri 4700 Maba UNG.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Fence Wantu, SH,MH mengungkapkan, pelaksanaan MOMB tahap II merupakan salah satu kegiatan wajib diikuti setelah MOMB tahap I. Pelaksanaannya tidak lain sebagai pembimbingan dan pembinaan bagi Maba. "MOMB tahap II akan dilaksanakan selama 6 Bulan, dengan rincian pelaksanaan 3 bulan pertama dilakukan oleh Fakultas masing-masing, dan 3 bulan selanjutnya ditingkat Universitas," ungkap Dr. Fence.

 

 

Selama 6 bukan mendatang, berbagai kegiatan pembimbingan akan diberikan kepada Maba. Meliputi pembinaan serta penelusuran minat dan bakat, pembentukan karakter dan soft skill dalam menunjang kegiatan perkuliahan nanti. "Salah satu kegiatan yang akan digiatkan pada MOMB tahap II adalah penelusuran minat dan bakat Maba, dalam menggelorakan tahun prestasi mahasiswa UNG," terangnya.

Dengan label wajib pada kegiatan MOMB tahap II tersebut, Dr. Fence berharap seluruh Maba dapat mengikuti rangkaian MOMB tahap II hingga 6 bulan mendatang. Karena setelah mengikuti seluruh rangkaian MOMB tahap I dan II, Maba akan memperoleh sertifikat yang akan digunakan sebagai salah satu syarat agar bisa mengikuti prosesi wisuda nanti.

"Maba yang telah menyelesaikan rangkaian MOMB akan diberikan sertifikat, yang akan digunakan sebagai salah satu syarat untuk bisa mengikuti ujian skripsi nanti. Sehingga tidak ada alasan bagi Maba untuk tidak mengikuti rangkaian MOMB," pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0