MOMB Tahap II Bagi Mahasiswa Baru Mulai Digulirkan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 15 Agustus 2017 . 09:26:00

Pelaksanaan Selama 6 Bulan dan Wajib Diikuti Mahasiswa Baru

 

 

GORONTALO - Pembimbingan bagi mahasiswa baru tahun akademik 2017-2018 terus gencar dilakukan Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Setelah sebelumnya dilakukan pembimbingan dan pengenalan lingkungan Kampus melalui Masa Orientasi Mahasiswa Baru (MOMB) tahap I, kali ini pembimbingan dan pembinaan Maba kembali dilakukan melalui MOMB tahap II.

Pembukaan MOMB tahap II ditandai dengan kegiatan penguatan semangat bela negara dan wawasan kebangsaan melalui pembinaan wawasan kebangsaan dan bela negara, Senin (14/8), di Auditorium UNG. Pemberian materi bela negara tersebut disampaikan Dandim 1304 Gorontalo Letkol Inf Dadang Ismail Marzuki dengan dihadiri 4700 Maba UNG.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Fence Wantu, SH,MH mengungkapkan, pelaksanaan MOMB tahap II merupakan salah satu kegiatan wajib diikuti setelah MOMB tahap I. Pelaksanaannya tidak lain sebagai pembimbingan dan pembinaan bagi Maba. "MOMB tahap II akan dilaksanakan selama 6 Bulan, dengan rincian pelaksanaan 3 bulan pertama dilakukan oleh Fakultas masing-masing, dan 3 bulan selanjutnya ditingkat Universitas," ungkap Dr. Fence.

 

 

Selama 6 bukan mendatang, berbagai kegiatan pembimbingan akan diberikan kepada Maba. Meliputi pembinaan serta penelusuran minat dan bakat, pembentukan karakter dan soft skill dalam menunjang kegiatan perkuliahan nanti. "Salah satu kegiatan yang akan digiatkan pada MOMB tahap II adalah penelusuran minat dan bakat Maba, dalam menggelorakan tahun prestasi mahasiswa UNG," terangnya.

Dengan label wajib pada kegiatan MOMB tahap II tersebut, Dr. Fence berharap seluruh Maba dapat mengikuti rangkaian MOMB tahap II hingga 6 bulan mendatang. Karena setelah mengikuti seluruh rangkaian MOMB tahap I dan II, Maba akan memperoleh sertifikat yang akan digunakan sebagai salah satu syarat agar bisa mengikuti prosesi wisuda nanti.

"Maba yang telah menyelesaikan rangkaian MOMB akan diberikan sertifikat, yang akan digunakan sebagai salah satu syarat untuk bisa mengikuti ujian skripsi nanti. Sehingga tidak ada alasan bagi Maba untuk tidak mengikuti rangkaian MOMB," pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61