HMJ Akuntansi Gencar Sosialisasikan Tax Amnesti

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 1 November 2016 . 09:12:00

 

GORONTALO - Dalam rangkaian peringatan hari hari orang ke 70. Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo menggelar Seminar Tax Amnesti, Senin (31/10), di Gorontalo Conventions Center. Seminar tentang program pemerintah RI terkait pengampunan pajak tersebut, mengusung tema peran tax amnesti dalam memunjang perekonomian Indonesia.

Ketua Panitia Erik menuturkan, seminar tax Amnesti merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntasi, dalam memeriahkan peringatan hari orang ke 70. Selain itu juga sebagai upaya mahasiswa Akuntansi dalam mensosialisasikan kepada kalangan masyarakat khususnya mahasiswa, tentang program tax Amnesti yang diberlakukan pemerintah beberapa waktu lalu.

"Ini sebagai bentuk pencerahan kepada masyarakat luas tentang apa itu program tax Amnesti, dan apa saja manfaat yang diperoleh negara dengan menerapkan program ini," jelasnya

Sementara itu Dekan Fakultas Ekonomi UNG Dr. Hamzah Yunus, S.Pd, M.Pd, mengapresiasi topik seminar yang diusung oleh mahasiswa HMJ Manajemen. Menurutnya program tax Amnesti belum dipahami seluruhnya oleh seluruh lapisan masyarakat, sehingga perlu dilakukan sosialisasi secara berkesinambungan dengan mencakup seluruh lapisan masyarakat.

Menurut Hamzah, dalam memberikan pemahaman ke masyarakat, sudah seharusnya pemerintah dapat menggandeng berbagai pihak khususnya mahasiswa yang bergelut dengan dunia pendidikan ekonomi. Karena sebagai agent Of change, sudah seharusnya mahasiswa sebagai garda terdepan dalam menyukseskan program pemerintah, yang muaranya pada peningkatan kualitas hidup masyarakat.

"Mahasiswa sudah seharusnya dapat dijadikan mitra dalam mensosialisasikan program tax Amnesti. Namun tentunya mereka harus terlebih dahulu dibekali pengetahuan tax Amnesti oleh instansi berwenang, yang tidak hanya sebatas melalui seminar, namun juga pembekalan diruang perkuliahan," ujarnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61