Menteri Pertanian RI Dorong Mahasiswa Menjadi Konglomerat Bidang Pertanian

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 6 Mei 2018 . 19:08:00

 

GORONTALO – Disela-sela kunjungann kedinasan di Provinsi Gorontalo dalam rangkaian ekspor jagung, Menteri Pertanian RI Dr. Andi Amran Sulaiman, MP menyempatkan diri untuk bertatap muka langsung dengan mahasiswa Fakultas Pertanian UNG. Selain bersapa dengan mahasiswa, orang nomor satu di Kementerian Pertanian tersebut juga memberikan kuliah pakar dengan topik menuju Indonesia lumbung pangan tahun 2045.

Dalam penyampaian materi kuliah pakarnya, Menteri Pertanian banyak mendorong dan memotivasi mahasiswa untuk bisa meraih kesuksesan melalui pertanian. Bahkan Menteri Pertanian juga mendorong mahasiswa untuk dapat menjadi konglomerat dengan bergerak pada sektor pertanian.

Keinginan Menteri Pertanian untuk mendorong mahasiswa meraih sukses melalui pertanian tersebut didasari oleh beberapa alasan yang kuat. Diantaranya potensi besar menanti bangsa Indonesia pada beberapa tahun mendatang, yang proses pembangunannya terfokus pada sektor pertanian menuju Indonesia lumbung pangan tahun 2045.

“Jika ingin sukses dan menjadi konglomerat bergeraklah disektor pertanian, karena potensi besar menanti kita dibidang tersebut. Hal tersebut juga menjadi salah satu bentuk kontribusi kita dalam mendukung kamajuan bangsa, dengan mendukung penguatan sector pertanian,” ungkap Amran.

Dalam kesempatan tersebut Amran juga mengajar para mahasiswa Fakultas Pertanian UNG untuk dapat memainkan perannya sebagai kaum intelektual, dalam mendukung perkembangan industri pertanian Indonesia. Karena dalam membangun sektor tersebut, Kementerian Pertanian tidak bisa berjuang sendiri namun juga membutuhkan dukungan dari berbagai pihak salah satunya kaum intelektual pada Perguruan Tinggi.

“Kedepan pengembangan kemajuan sektor pertanian ada ditangan kalian para mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa. Oleh karena itu perkuat kemampuan intelektual dan skill kalian, serta tanamkan spirit dan mindset untuk bersikap jujur, disiplin dan bekerja keras,” tandas Arman. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61