Menteri Pertanian Hadir ke UNG Berikan Motivasi untuk Mahasiswa

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 5 Februari 2020 . 18:33:00

 

GORONTALO – Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo kembali dimanjakan dengan hadirnya Tokoh Nasional yang juga menjabat Menteri Pertanian Republik Indonesia Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H, M.Si, M.H di Kampus Merah Maron.

Orang nomor satu dijajaran Kementerian Pertanian tersebut hadir di UNG untuk bertatap muka sekaligus memberikan kuliah umum bagi mahasiswa. Dalam kuliahnya Menteri Pertanian banyak memotivasi mahasiswa untuk menjadi individu yang berkualitas.

Menurutnya Ada beberapa poin penting yang harus dipersiapkan sebagai seorang mahasiswa dalam menghadapi kehidupan, yakni harus memiliki karakter yang baik. Karakter yang dimaksud adalah karakter bernilai agama yang dijalankan dengan penuh ketulusan, kekhusyuan serta keikhlasan.

“Yang tidak kalah penting juga etos kerja. Karena sebagai anak muda dalam mengerjakan sesuatu harus penuh kesungguhan tanpa ada rasa malas,” ungkap Mentan.

Seorang mahasiswa kata Mentan, harus memiliki kapasitas yang cukup untuk era saat ini. Kapasitas tersebut berupa sifat kritis terhadap diri sendiri dan lingkungan sekitarnya, karena dalam kapasitas kritis mahasiswa dapat menemukan jalannya sendiri.

“Selain itu mahasiswa harus menjadi individu yang dapat berkolaborasi dengan orang lain, dengan membangun pertemanan yang baik dan memiliki kepedulian tinggi,” terangnya.

Menurut Mentan, semangat berkompetisi yang sehat dengan siapa saja juga tidak luput dari nilai penting yang ada pada mahasiswa. Akan tetapi semangat berkompetisi harus saling bersaing tanpa saling melukai satu sama lain dengan menjaga nilai persaudaraan dan empati.

“Nilai-nilai tersebut dapat diasah melalui kehidupan di Perguruan Tinggi, sehingga asalah nilai tersebut mulai dari sekarang sebagai modal kalian nanti,” ujar pungkas Mentan. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61