Menteri Pertanian Hadir ke UNG Berikan Motivasi untuk Mahasiswa

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 5 Februari 2020 . 18:33:00

 

GORONTALO – Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo kembali dimanjakan dengan hadirnya Tokoh Nasional yang juga menjabat Menteri Pertanian Republik Indonesia Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, S.H, M.Si, M.H di Kampus Merah Maron.

Orang nomor satu dijajaran Kementerian Pertanian tersebut hadir di UNG untuk bertatap muka sekaligus memberikan kuliah umum bagi mahasiswa. Dalam kuliahnya Menteri Pertanian banyak memotivasi mahasiswa untuk menjadi individu yang berkualitas.

Menurutnya Ada beberapa poin penting yang harus dipersiapkan sebagai seorang mahasiswa dalam menghadapi kehidupan, yakni harus memiliki karakter yang baik. Karakter yang dimaksud adalah karakter bernilai agama yang dijalankan dengan penuh ketulusan, kekhusyuan serta keikhlasan.

“Yang tidak kalah penting juga etos kerja. Karena sebagai anak muda dalam mengerjakan sesuatu harus penuh kesungguhan tanpa ada rasa malas,” ungkap Mentan.

Seorang mahasiswa kata Mentan, harus memiliki kapasitas yang cukup untuk era saat ini. Kapasitas tersebut berupa sifat kritis terhadap diri sendiri dan lingkungan sekitarnya, karena dalam kapasitas kritis mahasiswa dapat menemukan jalannya sendiri.

“Selain itu mahasiswa harus menjadi individu yang dapat berkolaborasi dengan orang lain, dengan membangun pertemanan yang baik dan memiliki kepedulian tinggi,” terangnya.

Menurut Mentan, semangat berkompetisi yang sehat dengan siapa saja juga tidak luput dari nilai penting yang ada pada mahasiswa. Akan tetapi semangat berkompetisi harus saling bersaing tanpa saling melukai satu sama lain dengan menjaga nilai persaudaraan dan empati.

“Nilai-nilai tersebut dapat diasah melalui kehidupan di Perguruan Tinggi, sehingga asalah nilai tersebut mulai dari sekarang sebagai modal kalian nanti,” ujar pungkas Mentan. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0