Menristekdikti: UNG Sudah Lebih Bagus Dari Unsrat

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 2 April 2016 . 13:22:33

 

GORONTALO - Dihari kedua kunjungannya di Universitas Negeri Gorontalo, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) RI Prof. H. Muhamad Nasir, Ph.D Ak, bersama Rombongan Pejabat Kementerian Ristekdikti menyempatkan diri berjalan mengitari lingkungan UNG untuk meninjau langsung Kondisi lingkungan serta sarana dan prasarana penunjang aktifitas perkuliahan kampus Merah Maron, Jumat (1/4).

Dengan didampingi Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, beserta jajaran pimpinan di lingkungan UNG, Menristekdikti mengawali peninjauan kampus UNG dengan mendatangi Masjid Sabirularsyad, yang baru saja rampung direnovasi dengan dana swadaya civitas akademika UNG.

Usai meninjau Masjid Sabirularsyad, Menristeksikti infrastruktur sejumlah Fakultas dimulai dari Fakultas Matematika dan Imlu Pengetahuan Alam UNG. Setelah melihat infrastruktur sejumlah Fakultas, Rombongan Menteri kemudian beranjak mengunjungi bagian barat kampus UNG untuk meninjau keberadaan Asrama Bidikmisi Berprestasi.

Setelah beranjak dari Asrama Bidikmisi, Menristekdikti menyempatkan waktu untuk melihat pemaparan inovasi start-up e-bentor dan sikat sampah yang dikembangkan civitas akademika UNG untuk mendukung program smart city Kota Gorontalo.

 

Usai meninjau keadaan kampus UNG, pengakuan mengejutkan terlontar dari mulut orang nomor satu di Kemenristekditi tersebut. Muhamad Nasir menilai, kondisi dan perkembangan UNG saat ini lebih baik dari Perguruan Tinggi lainnya di Indonesia bagian timur yakni Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado.

"Saya melihat UNG saat ini rasa-rasanya sudah lebih bagus dari Unsrat," Kata Menristekdikti.

Pernyataan yang dilontarkan Menristekdikti sontak membuat Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, beserta seluruh civitas akademika UNG terkejut. Pengakuan Menristekdikti kata Rektor, tentunya merupakan sebuah kebanggaan karena perkembangan UNG juga tidak luput dari perhatian dan pengakuan langsung dari Menteri.

"Pengakuan Menteri tentunya akan menjadi spirit serta cambuk penyemangat bagi seluruh civitas akademika UNG untuk terus berkembang lebih baik lagi, agar bisa sejajar bahkan melampaui Perguruan Tinggi terbaik lainnya di Indonesia," harap Rektor. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61