Menristekdikti Resmikan Kampus Baru UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 24 Januari 2019 . 17:56:00

 

GORONTALO – Gedung-gedung megah dan tinggi sebagai tampat kampus baru Universitas Negeri Gorontalo yang berlokasi di Kabupaten Bone Bolango telah rampung dan siap untuk digunakan. Rampungnya proses pembangunan kampus teranyar UNG ditandai dengan pengresmian oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof. Mohamad Nasir, Ph.D, AK, Kamis (24/1),.

Lokasi kampus yang berada di Jantung Kabupaten Bone Bolango tersebut berdiri 13 gedung megah milik UNG, yang terdiri dari Gedung Kuliah Fakultas Teknik, Fakultas MIPA, Fakultas Sastra dan Budaya, Fakultas Pertanian dan Perpustakaan Pusat UNG.

Menteri Ristekdikti Prof. Mohamad Nasir, Ph.D, AK,mengungkapkan, kehadiran fasilitas penunjang kegiatan akademik diharapkan akan memberikan dampak positif bagi UNG, khususnya dalam meningkatkan kualitas layanan pendidikan melalui dukungan sarana dan prasarana yang baik.

“Dengan fasilitas yang baik tentunya pelayanan pendidikan di UNG juga harus semakin baik lagi. Karena kualitas pelayanan pendidikan yang baik menandakan kampus tersebut memiliki kualitas yang baik pula,” ungkap Prof. Nasir.

Menurut Prof. Nasir, keunggulan sebuah Perguruan Tinggi tidak hanya dinilai dari jumlah gedung atau dosen dan mahasiswa yang dimiliki. Namun yang terpenting adalah kontribusinya dalam menghasilkan SDM yang kompeten dan berdaya saing tinggi, serta berkontribusi menghasilkan dan mengaplikasikan IPTEKS bagi masyarakat.

 

 

Sementara itu Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, menuturkan, kehadiran kampus teranyar UNG menjadi semangat baru bagi masyarakat khususnya warga kampus untuk lebih berkembang. Sekaligus juga sebagai tambahan amunisi bagi UNG dalam mewujudkan visi sebagai leading university ditahun 2035.

“Perjuangan pembanguan kampus ini sangatlah panjang dan berliku, namun akhirnya proses pembangunan bisa terselesaikan. Terima kasih untuk seluruh pihak yang senantiasa mendukung eksistensi UNG, bersama-sama kita wujudkan kemajuan kampus kita tercinta,” tandasnya.

Pengeresmian kampus baru UNG yang berlokasi di Kab. Bone Bolango oleh Menristekdikti turut dampingi Sekjen Kemenristekdikti Ainun Na’im, Ph.D, M.B.A, Wakil Gubernur Prov. Gorontalo Dr. Drs. Idris Rahim, MM, Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, Anggota DPR-RI Prof. Dr. Ir. Fadel Muhamad, serta Bupati dan Walikota se Prov. Gorontalo. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61