Menristekdikti Lantik Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Sebagai Rektor UNG Periode 2019-2023

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 26 September 2019 . 14:13:00

 

GORONTALO – Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof. Mohamad Nasir, Ph.D resmi melantik Dr. Eduart Wolok, ST, MT sebagai Rektor Universitas Negeri Gorontalo periode 2019-2023. Proses pelantikan dilaksanakan pada kamis (26/9) di Ruang Auditorium Kementerian Ristekdikti.

Proses pelantikan turut dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Kementerian Ristekdikti, Gubernur Provinsi Gorontalo Drs. Rusli Habibie, M.AP, serta sejumlah pejabat dan civitas akademika UNG.

Menristekdikti Prof. Nasir dalam arahannya memberikan ucapan selamat kepada Dr. Eduart Wolok, ST, MT. Prof. Nasir berpesan agar Rektor UNG yang baru dapat mengemban amanah serta menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, dalam meningkatkan mutu dan kualitas Pendidikan Tinggi di Indonesia khususnya di Prov. Gorontalo.

“Selamat bertugas untuk pejabat yang dilantik, bekerjalah dengan baik untuk perkembangan dunia pendidikan,” ujar Prof. Nasir.

Selain itu orang nomor satu di Kementerian Ristekdikti tersebut juga menekankan kepada pejabat yang dilantik, untuk senantiasa mendorong kreasi dan inovasi dalam meningkatkan kualitas Perguruan Tinggi dalam menyongsong era revolusi industry 4.0.

“Kualitas Perguruan Tinggi dan Program Studi diwujudkan dalam bentuk akreditasi. Jika saat ini terakreditasi A, maka selanjutnya perlu melakukan lompatan kualitas melalui akreditasi internasional sebagai bentuk pengakuan dari negara lain,” terangnya.

Sementara itu Rektor UNG periode 2019-2023 Dr. Eduart Wolok, ST,MT, mengaku siap menjalankan amanah yang diberikan kepadanya, sebagai nahkoda baru UNG periode 2019-2023. Sebagai Rektor UNG, Dr. Eduart siap melanjutkan tongkat estafet pengembangan UNG menuju kampus berkualitas dan masuk dalam jajaran perguruan tinggi terbaik Nasional khususnya di wilayah timur Indonesia.

“Jabatan ini adalah amanah yang akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Dan sebagai Rektor, saya memiliki visi besar yang ingin diwujudkan yakni menjadikan UNG sebagai kampus unggul dan berdaya saing,” tegas Dr. Eduart. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61