Menristekdikti Lantik Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Sebagai Rektor UNG Periode 2019-2023

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 26 September 2019 . 14:13:00

 

GORONTALO – Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof. Mohamad Nasir, Ph.D resmi melantik Dr. Eduart Wolok, ST, MT sebagai Rektor Universitas Negeri Gorontalo periode 2019-2023. Proses pelantikan dilaksanakan pada kamis (26/9) di Ruang Auditorium Kementerian Ristekdikti.

Proses pelantikan turut dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Kementerian Ristekdikti, Gubernur Provinsi Gorontalo Drs. Rusli Habibie, M.AP, serta sejumlah pejabat dan civitas akademika UNG.

Menristekdikti Prof. Nasir dalam arahannya memberikan ucapan selamat kepada Dr. Eduart Wolok, ST, MT. Prof. Nasir berpesan agar Rektor UNG yang baru dapat mengemban amanah serta menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, dalam meningkatkan mutu dan kualitas Pendidikan Tinggi di Indonesia khususnya di Prov. Gorontalo.

“Selamat bertugas untuk pejabat yang dilantik, bekerjalah dengan baik untuk perkembangan dunia pendidikan,” ujar Prof. Nasir.

Selain itu orang nomor satu di Kementerian Ristekdikti tersebut juga menekankan kepada pejabat yang dilantik, untuk senantiasa mendorong kreasi dan inovasi dalam meningkatkan kualitas Perguruan Tinggi dalam menyongsong era revolusi industry 4.0.

“Kualitas Perguruan Tinggi dan Program Studi diwujudkan dalam bentuk akreditasi. Jika saat ini terakreditasi A, maka selanjutnya perlu melakukan lompatan kualitas melalui akreditasi internasional sebagai bentuk pengakuan dari negara lain,” terangnya.

Sementara itu Rektor UNG periode 2019-2023 Dr. Eduart Wolok, ST,MT, mengaku siap menjalankan amanah yang diberikan kepadanya, sebagai nahkoda baru UNG periode 2019-2023. Sebagai Rektor UNG, Dr. Eduart siap melanjutkan tongkat estafet pengembangan UNG menuju kampus berkualitas dan masuk dalam jajaran perguruan tinggi terbaik Nasional khususnya di wilayah timur Indonesia.

“Jabatan ini adalah amanah yang akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Dan sebagai Rektor, saya memiliki visi besar yang ingin diwujudkan yakni menjadikan UNG sebagai kampus unggul dan berdaya saing,” tegas Dr. Eduart. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0