Menristekdikti Kunjungi Rumah Penerima Bidikmisi UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 11 November 2016 . 11:36:00

Beri Surprise Dengan Menbawa Hadiah dan Kue Ulang Tahun

GORONTALO - Rumah Novia Pahlawanti Kadir mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), mendadak ramai di datangi oleh sejumlah orang. Tamu yang datang tersebut merupakan rombongan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristeksikti) Prof. Muhamad Nasir, Ph.D, Ak,.

Dengan didampingi Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd,. dan Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Prof. Intan Ahmad, Ph.D, serta Pimpinan di lingkungan UNG, Menristekdikti mengunjungi Rumah sekaligus bersilaturahmi dengan Keluarga Novia, sebagai salah satu mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi dari Pemerintah, Kamis (10/11).

Kedatangan orang nomor satu di Kemristekdikti tersebut sontak membuat Novia dan sang ibu Rosdiana Rahman terkejut. Mereka tidak menyangka bahwa pejabat pemerintah tersebut akan singgah di Rumah sangat sederhana, yang terletak di Jalan Palma Kec. Dungingi Kota Gorontalo.

Dalam kunjungannya Menristekdikti bahkan sempat memberikan surprise bagi Novia, yang pada hari itu tengah merayakan hari ulang tahunnya ke 20, tepat pada tanggal 10 November. Sebuah kue ulang tahun diberikan, beserta hadiah Laptop, serta uang tunai dan diiringi dengan nyanyian selamat ulang tahun dari seluruh tamu yang hadir.

 

 

"Tetap semangat dan terus rajin belajar agar bisa lebih pintar sehingga bisa membanggakan orang tua. Dan gunakan fasilitas yang diberikan untuk mendukung aktifitas kuliah," pesan Prof. Nasir.

Sementara itu, Novia Pahlawanti Kadir mengaku senang dengan kedatangan Menristekdikti dan Rektor UNG. Ia bahkan tidak mampu menyembunyikan ekspresi kegembiraannya, atas kedatangan dan Hadiah yang diberikan Menristekdikti. "Terima kasih atas hadiah yang diberikan. Ini akan saya gunakan untuk keperluan kuliah saya nanti," ucap Novia.

Diakui Novia, bantuan beasiswa pendidikan Bidikmisi yang diberikan pemerintah, membantunya memenuhi cita-cita yang ingin mengeyam pendidikan di bangku kuliah. Terlebih berstatus sebagai keluarga kurang mampu membuatnya sempat pesimis untuk bisa kuliah di Perguruan Tinggi.

"Beasiswa ini sangat bermanfaat bagi masyarakat ekonomi lemah. Terlebih banyak orang pintar tapi berekonomi lemah bisa kuliah dengan bantuan Bidikmisi. Sehingga kedepan diharapkan lebih banyak lagi Beasiswa Bidikmisi yang diberikan pemerintah," harap Novia. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61