Menristekdikti Borong Produk Wirausaha Mahasiswa

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 3 April 2016 . 10:41:00

 

GORONTALO - Usai melakukan pengresmian 3 gedung megah di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof. H. Muhamad Nasir, Ph.D, Ak, bersama sejumlah pejabat Kementerian Ristekdikti, menyempatkan diri untuk mengunjungi sejumlah stand produk wirausaha hasil kreatifitas mahasiswa UNG, Jumat (1/4).

Dalam kunjungan ke stand wirausaha mahasiswa, Menristekdikti menyempatkan diri untuk berdialog langsung dengan para mahasiswa terkait keunggulan produk wirausaha yang dipamerkan. Tidak hanya sekedar berdialog, bahkan Menristekdikti juga turut merogoh isi dompetnya untuk memborong sejumlah produk makanan hasil kreatifitas mahasiswa.

Dalam kesempatan tersebut, Menristekdikti mengapresiasi program UNG yang begitu konsen dengan pengembangan dan pembinaan kreatifitas mahasiswa yang disalurkan dalam program wirausaha.

 

Menurutnya, jiwa wirausaha sudah seharusnya ditanamkan dan dimiliki setiap mahasiswa. Karena diera kompetisi saat ini mahasiswa tidak hanya dituntut memiliki kemampuan intelektual semata, namun juga harus memiliki kemampuan lebih seperti jiwa berwirausaha.

"Tentunya produk wirausaha yang ditawarkan haruslah memiliki nilai lebih, dan juga harus diteliti dahulu beragam zat yang terkandung didalamnya sehingga dapat menarik minat masyarakat," kata Menristekdikti.

Sementara itu, Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, mengatakan, selain fokus pada pembekalanan kualitas kemampuan intelektual mahasiswa, UNG juga memberikan perhatian penuh pada pembinaan kemampuan wirausaha mahasiswa. Ini karena UNG tidak hanya ingin mencetak lulusan dengan kualitas intelektual yang mempuni, namun juga dibarengi dengan kemampuan berwirausaha. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61