Menpora Minta UNG Jadi Teladan Pengembangan Olahraga

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 23 Januari 2020 . 15:08:27

 

GORONTALO – Pengembangan dunia olahraga khususnya pembinaan atlet berprestasi menjadi tanggung jawab seluruh pihak baik itu Kementerian, Pemeritah Daerah maupun Institusi Pendidikan Tinggi seperti UNG. Hal tersebut diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga saat memberikan kuliah umum dihadapan mahasiswa UNG.

“Tolong seluruh pihak untuk memperhatikan pembinaan usia dini bagi atlet Indonesia, saya mohon bantuannya. UNG tentunya dapat mengambil peran sebagai Perguruan Tinggi yang bisa diteladani pengembangan olahraganya,” ungkap Mepora Dr. Zainudin Amali, M.Si,.

Menpora menilai UNG mampu mengambil peran sebagai Perguruan Tinggi yang bisa diteladani dalam hal pengemangan olahraga, apalagi saat ini UNG memiliki Fakultas yang membidangi Olahraga yakni Fakultas Olahraga dan Kesehatan.

“Saya senang UNG memiliki Fakultas Olahraga dan Kesehatan, Kemenpora tentu akan memberikan dukungan pengembangan. Terkait dukungan sport center maupun sport science, nanti selanjutnya akan kami (Kemenpora) bicarakan dengan Rektor,” terangnya.

Menurut Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, UNG memiliki komitmen dalam mendukung pengembangan bidang olahraga, komitmen tersebut diwujukan dengan dibukanya Fakultas dan Jurusan yang membidangi olahraga. Bahkan UNG kerap kali menyumbangkan mahasiswa dan alumni untuk ambil bagian pada Tim Nasional olahraga yang berlaga dibeberapa kompetisi internasiona seperti Sepak Takraw.

“Dukungan dari Menpora akan menjadi spirit bagi UNG untuk lebih berkontribusi lagi mendukung bidang olahraga khususnya mencetak SDM unggul dan berdaya saing dibidang olahraga,” tungkas Rektor. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61