Meninggal Sebelum Wisuda, Perjuangan Mahasiswa Ini Dapat Penghargaan Khusus dari UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 20 Desember 2020 . 17:00:09

 

GORONTALO - Pelaksanaan Wisuda UNG periode Desember 2020 menjadi momen membahagiakan bagi seluruh Mahasiswa dan Keluarga, pada momen ini semuanya bergembira karena lulusan UNG telah sah menyandang gelar akademik.

Akan tetapi perasaan yang berbeda justru dirasakan oleh keluarga Alm. Siti Hadiyanti Yuniar Bagi, keinginan orang tuanya untuk melihat anaknya meriah gelar Sarjana Farmasi harus pupus. Perjuangan Siti yang selangkah lagi meraih gelar Sarjana harus terhenti, karena harus menghadap sang ilahi padahal ia tinggal menyelesaikan ujian skripsi dan mengikuti Wisuda.

Sebagai Mahasiswa berprestasi yang juga tercatat sebagai penerima Beasiswa Bidikmisi, Rektor UNG pada kesempatan tersebut memberikan penghargaan atas perjuangannya dengan memberikan piagam penghargaan kepada Alm. Siti. Piagam penghargaan diserahkan kepada orang tua Siti disela-sela pelaksanaan Wisuda UNG periode Desember 2020. Meskipun tidak menyelesaikan Skripsi, tapi menurut Rektor kegigihan Alm. Siti dalam upaya menyelesaikan pendidikan harus diapresiasi.

Sementara itu Iradat Bagi Orang Tua Alm. Siti menyampaikan terima kasih kepada Rektor atas piagam penghargaan yang diberikan kepada anaknya. "Terima kasih banyak, meskipun tidak menyelesaikan skripsi dan mengikuti Wisuda tapi anak kami diberikan penghargaan oleh Kampus atas kegigihannya dalam menyelesaikan pendidikan di UNG," ujar Iradat penuh haru.

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61