Memaknai Peringatan Hari Kartini Melalui Workshop

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 24 April 2017 . 14:14:00

 

GORONTALO - Peringatan hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, dirayakan dengan cara berbeda oleh masyarakat. Untuk mengenang jasa pahlawan emansipasi wanita tersebut, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan memikikicara tersendiri untuk memperingatinya, yakni dengan menggelar Workshop Hari Kartini, Jumat (21/4), di Auditorium UNG.

Presiden BEM UNG Whencing Ali mengungkapkan, pelaksanaan Workshop Hari Kartini merupakan bentuk wujud penghargaan kalangan mahasiswa, bagi perempuan tangguh yang panggil R.A Kartini. Terlebih perannya sebagai salah satu tokoh perempuan Nasional, banyak memberikan inspirasi positif bagi wanita Indonesia untuk bisa berprestasi dan berkarya sejajar dengan kaum pria.

"R.A Kartini merupakan salah satu tokoh inspiratif wanita Indonesian. Dan melalui Workshop ini, kami ingin membangkitkan kembali semangat Kartini muda masa kini, untuk dapat mengoptimalkan perannya sebagai perempuan," ungkap Wenching.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNG Dr. Fence Wantu, SH, MH, mengapresiasi peringatan hari Kartini yang diwujudkan melalui kegiatan Workshop. Menurutnya ini penting sebagai bentuk perwujudan dan apresiasi terhadap eksistensi serta perjuangan kaum perempuan yang kerap dipandang sebelah mata.

"Melalui momen peringatan hari Kartini, saya berharap seluruh elemen masyarakat khususnya kaum pria, untuk dapat lebih menghargai eksistensi kaum perempuan yang turut andil dalam memajukan bangsa khususnya UNG itu sendiri," terang Dr. Fence.

Rangkain Workshop hari Kartini juga turut dirangkaikan dengan beberapa kegiatan lain, diantaranya sayembara puisi dan lomba esai terkait keperempuanan, yang melibatkan mahasiswa perwakilan seluruh Fakultas. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61