Melalui NUDC, UNG Seleksi Tim Debat untuk Kompetisi Tingkat Nasional

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 3 Juni 2021 . 12:31:42

GORONTALO – Wadah untuk mengasah kemampuan debat berbahasa asing Mahasiswa kembali dilakukan Universitas Negeri Gorontalo dengan menggelar National University Debating Championship (NUDC). Kompetisi debat menggunakan Bahasa inggris tersebut sebagai upaya untuk melakukan seleksi perwakilan Tim UNG yang akan tampil pada kompetisi tingkat Regional dan Nasional.

Ketua Panitia NUDC tingkat UNG Titien Fatmawaty Mohammad, S.Pd, M.App Ling mengatakan, kompetisi NUDC diikuti 12 kelompok yang terdiri dari perwakilan 10 Fakultas, Prodi Kedokteran serta 1 kelompok khusus jalur seleksi mandiri.

Menurutnya sebelum pelaksanaan kompetisi pihak Panitia telah memberikan pembekalan untuk seluruh peserta dengan melaksanakan Seminar Debat. Ini dilakukan agar seluruh peserta mempunyai bekal pengetahuan seperti apa sistem british parlemen pada kompetisi NUDC kali ini.

“Sehingga tidak ada alasan lagi dari Fakultas jika Mahasiswa tidak punya pengetahuan tentang sistem kompetisi NUDC, sehingga seluruh peserta dapat tampil maksimal untuk menjadi yang terbaik,” ujar Titien.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karmila Mahmud, MA, Ph.D, menuturkan ajang NUDC ini sangat penting sebagai upaya menghadirkan prestasi Kemahasiswaan di UNG. Karena nantinya kompetisi akan memilih 2 Mahasiswa terbaik yang akan menjadi ujung tombak Kampus mencetak prestasi ditingkat Nasional.

“Tunjukkan kamampuan terbaik kalian pada kompetisi ini, jadilah yang terbaik untuk membawa prestasi untuk Kampus Merah Maron,” harapnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61