Melalui Magang, 208 Mahasiswa Manajemen Diberi Kesempatan Mengenal Dunia Kerja

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 8 Januari 2021 . 13:19:24

 

 

GORONTALO – Program Studi S1 Manajemen memberikan kesempatan kepada Mahasiswanya untuk mengenal, sekaligus memperdalam pengetahuan dan kemampuan untuk terjun ke dunia kerja melalui program magang. 208 Mahasiswa Prodi Manajemen yang akan mengikuti magang dilepas secara simbolis oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Irwan Yantu, S.Pd, M.Si, Jumat (8/1),.

Ketua Prodi Manajemen Andi Juanna, S.Pd, M.Sc, menjelaskan, pelaksanaan magang bertujuan memberi pengenalan kepada Mahasiswa untuk berkarir di dunia kerja. Selain itu melalui magang Mahasiswa diberikan kesempatan untuk mengembangkan kemampuannya, sekaligus mengimplementasikan pengetahuan yang mereka peroleh selama perkuliahan untuk dipraktekan ditempat kerja.

“Kami memberi kesempatan kepada Mahasiswa untuk bisa lebih berkembang dengan terjun langsung ke dunia kerja. Melalui Magang mereka dapat memperkaya pengetahuan maupun pengalaman sekaligus, mengekspresikan kemampuan dan pengetahuan yang mereka peroleh selama dibangku kuliah,” ujar Andi.

Dijelaskan Andi, pelaksanaan Magang akan berlangsung selama 45 Hari kerja dengan lokasi Magang melibatkan 47 Instansi Pemerintah, Swasta maupun BUMN. Untuk Mahasiswa yang masuk dalam program Merdeka Belajar maka waktu pelaksanaan magang akan ditambah 2 bulan lagi.

 “Berhubung dalam kondisi pandemi Covid-19, ada beberapa instansi yang meminta hasil rapid test untuk peserta magang. Alhamduillah tidak ada yang menunjukan hasil reaktif sehingga bisa ikut program magang,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Irwan Yantu, S.Pd, M.Si, dalam arahannya berpesan kepada peserta Magang, untuk dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya guna memperkaya pengetahuan maupun pengalaman.

“Ini merupakan kesempatan mempraktekkan ilmu sekaligus mempelajari hal-hal baru yang kalian tidak peroleh selama perkuliahan. Manfaatkan kesempatan ini untuk belajar, jaga nama baik Fakultas Ekonomi khususnya dan UNG pada umumnya. Tetap taati protokol kesehatan dan segala aturan yang berlaku pada instansi yg ditempati,” pesan Irwan. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0