Melalui Magang, 208 Mahasiswa Manajemen Diberi Kesempatan Mengenal Dunia Kerja

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 8 Januari 2021 . 13:19:24

 

 

GORONTALO – Program Studi S1 Manajemen memberikan kesempatan kepada Mahasiswanya untuk mengenal, sekaligus memperdalam pengetahuan dan kemampuan untuk terjun ke dunia kerja melalui program magang. 208 Mahasiswa Prodi Manajemen yang akan mengikuti magang dilepas secara simbolis oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Irwan Yantu, S.Pd, M.Si, Jumat (8/1),.

Ketua Prodi Manajemen Andi Juanna, S.Pd, M.Sc, menjelaskan, pelaksanaan magang bertujuan memberi pengenalan kepada Mahasiswa untuk berkarir di dunia kerja. Selain itu melalui magang Mahasiswa diberikan kesempatan untuk mengembangkan kemampuannya, sekaligus mengimplementasikan pengetahuan yang mereka peroleh selama perkuliahan untuk dipraktekan ditempat kerja.

“Kami memberi kesempatan kepada Mahasiswa untuk bisa lebih berkembang dengan terjun langsung ke dunia kerja. Melalui Magang mereka dapat memperkaya pengetahuan maupun pengalaman sekaligus, mengekspresikan kemampuan dan pengetahuan yang mereka peroleh selama dibangku kuliah,” ujar Andi.

Dijelaskan Andi, pelaksanaan Magang akan berlangsung selama 45 Hari kerja dengan lokasi Magang melibatkan 47 Instansi Pemerintah, Swasta maupun BUMN. Untuk Mahasiswa yang masuk dalam program Merdeka Belajar maka waktu pelaksanaan magang akan ditambah 2 bulan lagi.

 “Berhubung dalam kondisi pandemi Covid-19, ada beberapa instansi yang meminta hasil rapid test untuk peserta magang. Alhamduillah tidak ada yang menunjukan hasil reaktif sehingga bisa ikut program magang,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Irwan Yantu, S.Pd, M.Si, dalam arahannya berpesan kepada peserta Magang, untuk dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya guna memperkaya pengetahuan maupun pengalaman.

“Ini merupakan kesempatan mempraktekkan ilmu sekaligus mempelajari hal-hal baru yang kalian tidak peroleh selama perkuliahan. Manfaatkan kesempatan ini untuk belajar, jaga nama baik Fakultas Ekonomi khususnya dan UNG pada umumnya. Tetap taati protokol kesehatan dan segala aturan yang berlaku pada instansi yg ditempati,” pesan Irwan. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61