Melalui Klinik Proposal, Kualitas Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Semakin Diperkuat

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 3 Maret 2020 . 11:30:10

 

GORONTALO – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UNG bergerak cepat dalam mendorong penguatan kualitas proposal Dosen, untuk bisa lolos dalam program hibah penelitian dan pengabdian masyarakat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi.

“Upaya yang dilakukan dengan melakukan klinik proposal untuk 104 proposal yang dimasukan oleh Dosen dari berbagai bidang ilmu pengetahuan,” ungkap Ketua LPPM UNG Prof. Ishak Isa, M.Pd,.

Menurut Prof. Ishak, klinik merupakan bagian dari strategi meningkatkan kualitas proposal untuk pelung mendapatkan hibah penelitian dari Dikti. Dari 104 proposal penelitian dan pengabdian masyarakat yang ikut dalam klinik, ditargetkan minimal 52 Proposal dapat lolos dan memperoleh hibah Dikti.

Ia mengaku target proposal yang lolos didanai Dikti bisa tercapai atau bahkan bisa melebihi target minimal. Ini dikarenakan dalam pelaksanaan klinik seluruh proposal dosen yang masuk, akan dibedah secara mendetail oleh pemateri dari Universitas Hasanuddin Makassar.

“Satu persatu proposal akan diulas berbagai kekurangannya untuk kemudian dilakukan perbaikan bersama narasumber. Seluruh proposal yang sudah diklinik akan segera diusulkan dan insyaallah bisa yang lolos bisa sesuai harapan,” terang Prof. Ishak.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Harto Malik, M.Hum, berharap proposal penelitian dan pengabdian masyarakat yang lolos hibah Dikti akan semakin meningkat. Hal ini sejalan dengan pilar pengembangan Kampus dalam peningkatan kualitas riset dan publikasi.

“Dengan adanya pembimbingan kualitas proposal Dosen UNG akan semakin baik dan bisa bersaing dengan Perguruan Tinggi lain dalam memperoleh hibah,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61