Masyarakat Percaya Dengan Kualitas Fakultas Pertanian

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 4 Februari 2016 . 13:05:31

 

GORONTALO – Kualitas Universitas Negeri Gorontalo khususnya Fakultas Pertanian (Faperta) sebagai wadah dalam menepah kemampuan akademik maupun non akademik mahasiswa terus mendapatkan kepercayaan masyarakat. Kepercayaan tersebut dibuktikan dengan semakin banyaknya masyarakat yang menjatuhkan pilihannya UNG, sebagai wadah menempa pendidikan dijenjang perguruan tinggi.

“Kami yakin dan percaya dengan kualitas yang dimiliki Fakultas Pertanian UNG. Oleh sebab itu UNG menjadi pilihan utama kami dalam melanjutkan jenjang pendidikan sarjana untuk anak kami,” ungkap perwakilan orang tua mahasiswa Karim Makrum, saat memberikan pesan dan kesan pada Yudisium dan Ramah Tamah Wisudawan Faperta, Selasa (2/2).

Lebih lanjut Karim menjabarkan, alasan dipilihnya UNG khususnya Faperta sebagai pilihan utama menguliahkan anaknya, selain dikarenakan telah memiliki fasilitas akademik yang sangat refresentatif, juga didukung dengan kualitas dosen serta tenaga penunjang akademik dengan kemampuan mempuni.

“Dalam kiprahnya, kami melihat bahwa Faperta telah banyak memberikan sumbangsih kepada masyarakat Gorontalo, khususnya dalam pengembangan sektor pertanian. Dan hal itu semakin mendorong kami untuk menguliahkan anak kami dibawah bimbingan tenaga pendidik yang telah teruji dalam bidang keilmuannya,” ungkap Karim.

Dengan kualitasnya yang terus mengalami perkembangan, Karim meyakini dimasa mendatang Faperta dapat menjadi salah satu Fakultas terdepan dalam mewujudkan pengembangan kebudayaan dan inovasi berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi pertanian yang unggul dikawasan Asia Tenggara, sesuai dengan visi yang terus digaungkan civitas akademika Faperta.

“Dengan terus berkembangnya kualitas Faperta mewujudkan visi tersebut tentu bukan hal mustahil. Sebagai masyarakat, kami akan terus memberi dukungan untuk itu. Karena kami menyadari tanpa pertanian bangsa ini tidak akan mampu bertahan,” terangnya.

Karim meyakini, senyum petani dalam memakmurkan bangsa Indonesia khususnya Prov. Gorontalo, dapat terealisasikan oleh Faperta melalui kegiatan tridharma perguruan tinggi dalam pengabdian masyarakat sebagai bagian penting dalam mendukung peningkatan sektor pertanian. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61