Masyarakat Dilatih Berkiprah di Dunia Konstruksi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 8 November 2017 . 09:54:29

 

GORONTALO - Dalam membuka wawasan mahasiswa dan masyarakat yang berkecimpung di dunia sipil dan konstruksi. Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil menginisiasi Seminar Nasional yang mengulas tentang, peningkatan daya saing pelaku dunia konstruksi pasca pemberlakukan UU No 2 tahun 2017 tentang jasa konstruksi, Senin (6/11), di New Rachmat Hotel.

Ide tema yang diangkat menurut Ketua Jurusan Teknik Sipil Aryati Alitu, ST, MT, merupakan isu yang tengah hangat berkembang di lingkungan Teknik Sipil. Selain untuk memberikan pencerahan, Seminar juga untuk membuka wawasan masyarakat khususnya mahasiswa, untuk dapat terjun berkiprah di dunia konstruksi.

"Dengan banyaknya pengetahuan yang diperoleh melalui seminar, mahasiswa nantinya tidak akan kaget ketika mereka akan mulai terjun dibidang konstruksi," ujarnya.

Dekan Fakultas Teknik Moh. Hidayat Koniyo, ST, M.Kom, menyambut baik ide topik seminar yang dilaksanakan mahasiswa Jurusan Sipil. Seminar ini penting untuk memfasilitasi masyarakat khususnya pelaku dunia konstruksi dalam bersaing, seiring dengan diberlakukannya UU No 2 tahun 2017 tentang jasa konstruksi.

"Jasa konstruksi juga terus berkembang seiring kemajuan jaman. Sehingga penyegaran pemahaman melalui wadah seminar, penting untuk terus mengupgrade pemahaman akan perkembangan jasa konstruksi," ujar Hidayat.

Seminar kali ini turut menghadirkan beberapa pemateri pakar dibidang jasa konstruksi diantaranya Direktur Bina Penyelenggaraan Jasa Konstruksi Dr. Ir. Daerah Sarana, M.Si,. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61