Masyarakat Dilatih Berkiprah di Dunia Konstruksi

Oleh: Abdul Wahid Rauf A.Md. . 8 November 2017 . 09:54

 

GORONTALO - Dalam membuka wawasan mahasiswa dan masyarakat yang berkecimpung di dunia sipil dan konstruksi. Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil menginisiasi Seminar Nasional yang mengulas tentang, peningkatan daya saing pelaku dunia konstruksi pasca pemberlakukan UU No 2 tahun 2017 tentang jasa konstruksi, Senin (6/11), di New Rachmat Hotel.

Ide tema yang diangkat menurut Ketua Jurusan Teknik Sipil Aryati Alitu, ST, MT, merupakan isu yang tengah hangat berkembang di lingkungan Teknik Sipil. Selain untuk memberikan pencerahan, Seminar juga untuk membuka wawasan masyarakat khususnya mahasiswa, untuk dapat terjun berkiprah di dunia konstruksi.

"Dengan banyaknya pengetahuan yang diperoleh melalui seminar, mahasiswa nantinya tidak akan kaget ketika mereka akan mulai terjun dibidang konstruksi," ujarnya.

Dekan Fakultas Teknik Moh. Hidayat Koniyo, ST, M.Kom, menyambut baik ide topik seminar yang dilaksanakan mahasiswa Jurusan Sipil. Seminar ini penting untuk memfasilitasi masyarakat khususnya pelaku dunia konstruksi dalam bersaing, seiring dengan diberlakukannya UU No 2 tahun 2017 tentang jasa konstruksi.

"Jasa konstruksi juga terus berkembang seiring kemajuan jaman. Sehingga penyegaran pemahaman melalui wadah seminar, penting untuk terus mengupgrade pemahaman akan perkembangan jasa konstruksi," ujar Hidayat.

Seminar kali ini turut menghadirkan beberapa pemateri pakar dibidang jasa konstruksi diantaranya Direktur Bina Penyelenggaraan Jasa Konstruksi Dr. Ir. Daerah Sarana, M.Si,. (wahid)

Agenda

30 Januari 2018

Kuliah Umum oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan RI

Kuliah Umum oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI

15 Januari 2018

Rapat Pembahasan LAKIP akhir tahun 2017

Pembahasan LAKIP akhir tahun 2017 di lingkungan UNG dan rencana program tahun 2018

2 - 12 Januari 2018

Penginputan Jadwal Kuliah

Penginputan Jadwal Kuliah dimulai tanggal 2-12 Januari 2018

2 - 22 Januari 2018

Penginputan KRS

Penginputan KRS dimulai tanggal 2-22 Januari 2018