Masjid Sabilurrasyad Siapkan Program Keagamaan Selama Ramadhan

Oleh: Nunu Fadna Adam . 13 Juni 2016 . 15:56:15

GORONTALO - Dalam mengisi amaliah serta memperkuat kualitas iman dan taqwa jemaah masjid selama bulan ramadhan. Takmirul Masjid Sabilurrasyad Universitas Negeri Gorontalo telah menyiapkan sejumlah program keagamaan, diantaranya dengan menyuguhkan kuliah tujuh menit (kultum) kepada jemaah masjid usai shalat Dzuhur berjamaah.

"Materi kultum akan disampaikan oleh dosen di lingkungan UNG, sesuai dengan bidang keilmuan dan keahlian masing-masing," ungkap Ketua Badan Takmirul Masjid Sabilurrasyad Prof. Dr. Abdul Haris Panai, M.Pd,.

Selain kultum, jemaah masjid kata Prof. Haris juga akan disuguhkan ceramah keagamaan yang akan disampaikan oleh oleh perwakilan kampus, maupun penceramah diluar kampus. Dan ceramah akan disampaikan ketika selesai sholat isya berjamaah.

Selama pelaksanaan ibadah puasa, masjid Sabilurrasyad akan menggelar buka puasa bersama dengan masyarakat, dengan memintakan partisipasi dari seluruh civitas akademika UNG, dalam menyiapkan segala keperluan untuk berbuka puasa.

"Buka puasa bersama merupakan tradisi yang terus dipertahankan oleh civitas akademika ketika menjalani Ramadhan. Dan insya Allah kegiatan ini akan menjadi amal ibadah selama Ramadhan," terang Prof. Haris.

Tidak hanya sampai disitu, takmirul masjid melalui bidang kewirausahaan akan menggalakkan program wirausaha mahasiswa, dengan membuka stand jualan wirausaha kreatif mahasiswa, berupa kebutuhan masyarakat selama Ramadhan khususnya kebutuhan buka puasa. (**)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61