"Mari Ke Biologi" dimulai dari SMA 1 Luwuk

Oleh: Fahmid Bahsoan . 4 Desember 2013 . 10:27

FMIPA - Baru-baru ini Jurusan Biologi FMIPA mengikuti kegiatan Praktek Kuliah Lapangan (PKL) di Kabupaten Luwuk Banggai. Kegiatan yang dikomandoi langsung oleh Ketua Jurusan Dr. Lilan Dama, M.Pd ini melakukan kegiatan konservasi serta pengamatan lingkungan. Kegiatan PKL pada mata kuliah Biodifersitas dan Konsumen serta Pengetahuan Lingkungan ini adalah agenda rutin tahunan yang dilakukan oleh Jurusan Biologi.

Abubakar Sidik Katili, M.Sc mengatakan kegiatan PKL ini dilaksanakan dimana setelah mahasiswa mendapatkan teori dari 2 mata kuliah tersebut. Dan untuk tahun ini kita memilih Kabupaten Luwuk Banggai sebagai tempat PKL, dimana ada salah satu perusahaan yang memiliki devisi Lingkungan, sehingga mahasiswa bisa melihat lebih dekat bagaimana langkah perusahaan tersebut dalam pencegahan pencemaran lingkungannya.

Lebih lanjut kata Abubakar kegiatan ilmiah seperti ini akan terus ditingkatkan agar mahasiswa lebih terfokus dan mengikuti dengan baik, aktif, sehingga mempunyai kompetensi terkait dengan bidang keilmuannya.

Sementara dalam rangkaian PKL tersebut, Jurusan Biologi juga mengadakan sosialisasi yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Luwuk. Sosialisasi yang mendapat antusias dari para guru dan siswa ini mengambil tema “Mari Ke Biologi”. Dr. Lilan Dama yang juga pemateri dalam sosialisasi tersebut memperkenalkan secara detail tentang Fakultas MIPA khususnya Jurusan Biologi.

Pihak guru dan siswa sangat antusias dalam sosialisasi ini, terutama para guru yang sangat memberikan dorongan kepada siswanya agar lulus SMA nanti bisa melanjutkan studinya ke Universitas Negeri Gorontalo, khususnya ke Fakultas MIPA, kata Lilan.

Kegiatan PKL ini diikuti oleh 144 mahasiswa, 8 orang asisten dan 7 orang dosen.

 

Agenda

12 Oktober 2017

Pelatihan Website Fakultas

Pelatihan Website Fakultas

4 Mei 2017

Wisuda 04 Mei 2017

Wisuda UNG

11 April - 05 Mei 2017

Pendaftaran SBMPTN 2017

SBMPTN 2017

11 November 2016

Seminar Internasional

Seminar Internasional dengan tema “Hilirisasi Pertanian Berbasis Lokal Untuk Kemandirian Pangan"