Mantapkan Implementasi Proker 2017, BEM Gelar Musker

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 9 Maret 2017 . 12:07:57

 

GORONTALO - Semenjak dilantik beberapa minggu lalu, Badan Eksekutif Mahasiswa periode 2017 mulai gencar berupaya mewujudkan visi dan misi, serta program kerja (Proker) yang akan dilakukan selama tahun 2017. Salah satu langkah awal guna mendukung Implementasi Proker tersebut, dengan melakukan Musyawarah Kerja (Musker) dengan melibatkan seluruh Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) di UNG, Rabu (8/3), di Auditorium UNG.

Presiden BEM UNG Periode 2017 Whencing Ali mengungkapkan, ajang Musker menjadi salah satu langkah awal BEM UNG, dalam membangun komunikasi serta relasi yang baik dan intensif dengan seluruh Ormawa di lingkungan kampus. Karena menurutnya untuk bisa mensukseskan program maupun visi dan misi BEM membutuhkan dukungan dari seluruh Ormawa di lingkungan UNG.

"Ini juga sekaligus wadah untuk mensosialisasikan program kerja yang akan dilaksanakan pengurus BEM selama kurun waktu 1 tahun mendatang," jelas Whencing.

Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.PD, dalam sambutannya mengharapkan, dengan semakin baiknya komunikasi serta relasi antar BEM dan seluruh Ormawa, diharapkan dapat membangun semangat kebersamaan untuk bahu membahu serta saling mengisi, dalam mewujudkan pencapaian atas berbagai target yang ditetapkan UNG.

"Ditahun 2017 ini salah satu program kita adalah tahun prestasi mahasiswa. Dan untuk mewujudkan membutuhkan komitmen dukungan seluruh pihak khususnya Organisasi mahasiswa baik itu ditingkat Universitas hingga Program Studi," ujar Rektor.

Dengan menjadi bagian dari Organisasi Kemahasiswaan, Rektor menginginkan mahasiswa dapat memanfaatkan wadah tersebut untuk melatih jiwa dan mental, untuk bisa menjadi pribadi mahasiswa yang memiliki kualitas, baik itu kemampuan leadership, kesetiakawanan dan semgnat berjuang untuk pribadi maupun orang lain.

"Pengurus Ormawa itu adalah mahasiswa yang istimewa. Karena dari ribu mahasiswa hanya sebagian saja yang bisa menghasilkan bagian pengurus organisasi. Untuk itu manfaatkan wadah ini untuk menempatkan kualitas dan kemampuan untuk bekal nanti ketika bermasyarakat," tandasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61