Mampu Lahirkan Atlet-Atlet Hebat, Menpora Support Pengembangan Keolahragaan Di UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 30 Juli 2020 . 05:43:05

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, tahu persis soal keberadaan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang mampu melahirkan atlet-atlet hebat.

UNG dengan Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK)-nya, telah melahirkan atlet-atlet yang tidak hanya mampu berkiprah di kancah nasional, tapi juga di level internasional pada beberapa cabang olahraga.

Tentu saja, ini menjadi kontribusi nyata yang sudah diberikan UNG bagi pembangunan di bidang olahraga.

Menpora Zainudin Amali termasuk salah satu yang ditemui Rektor UNG Eduart Wolok dalam lawatannya di Jakarta.

“Menpora bakal mensupport peningkatan kapasitas fakultas olahraga dan mendukung pengembangan olahraga dan kepelatihan yang ada di UNG,” kata Rektor UNG, Eduart Wolok.

Bentuk support yang akan diberikan Kemenpora nanti baik dalam infrastruktur, fasilitas olahraga maupun program-program yang erat kaitannya dengan peningkatan kapasitas SDM.

Selama berada di Jakarta, Eduart telah menemui sejumlah Menteri dan pejabat penting. Ini menjadi langkah awal Eduart dalam mewujudkan UNG sebagai kampus unggul di kawasan Teluk Tomini dan wilayah utara Indonesia.

Dan mewujudkan kampus UNG sebagai entitas pendidikan yang kelak melahirkan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing sebagaimana yang menjadi visinya.

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61