Maksimalkan Program Pembinaan, Lapas Gorontalo Gandeng UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 5 Februari 2018 . 23:02:00

 

GORONTALO – Dalam memaksimalkan pembinaan para warga binaan di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Gorontalo menggandeng Univesitas Negeri Gorontalo sebagai mitra utama dalam upaya pembimbingan dan pembinaan.

Digandenganya UNG sebagai mitra Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Gorontalo ditandai dengan penandatanganan kerjasama, antara Kepala Lembaga Pemasyarakatan Asih Widodo Bc,IP,.SH dengan Wakil Rektor IV UNG Prof. Hasanuddin Fatsah, M.Hum, yang disaksikan langsung oleh Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, Senin (5/2).

Kepala Lapas Kelas II A Gorontalo Asih Widodo Bc,IP,.SH mengungkapkan dalam melaksanakan tugasnya, Lembaga Pemasyarakatan fokus dalam pembinaan kepada warga binaan yang menjalani masa tahanan, baik itu meliputi pembinaan mental, moral dan akademik.

Namun menurut Asih, tugas dan fungsi pembinaan tersebut tidak bisa berjalan secara maksimal karena kurangnya SDM di lingkungan Lapas, dan membutuhkan dukungan dari luar Lembaga khususnya dari Lembaga Pendidikan.

“Lembaga Perguruan Tinggi merupakan salah satu Institusi yang tepat dalam melakukan upaya pembinaan. Untuk itu kami sengaja menggandeng UNG sebagai mitra dalam meningkatkan kualitas pembinaan masyarakat di Lapas Gorontalo,” ungkapnnya.

 

 

Sementara itu Rektor UNG Prof. Syamsu menyambut baik langkah Lapas Gorontalo yang menggandeng UNG sebagai mitra dalam upaya pembinaan masyarakat di Lapas. Menurut Syamsu, tugas pembinaan di Lapas bukan hanya tanggung jawab Lapas itu sendiri, namun juga ada sebahagian tanggung jawab dari masyarakat khususnya institusi pendidikan.

“Kami sangat senang dengan kerjasama ini, karena memang melakukan pembinaan di masyarakat adalah tugas kita bersama. Insyaallah melalui kerjasama ini UNG akan bisa terlibat lebih banyak lagi dalam program pembinaan di Lapas,” pungkas Syamsu. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61