Maksimalkan Kontrol Aktifitas Perkuliahan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 11 Februari 2016 . 08:28:01

Kasubag Dan Kabag Bakal Diberi Akses ke SIAT

 

 

GORONTALO – Memaksimalkan perlayanan akademik diawal semester genap, Universitas Negeri Gorontalo bakal melibatkan Kepala Sub BagianAkademik dan Kepala Bagian Tata Usaha (TU) Fakultas dalam melakukan control terhadap perkembangan aktifitas perkuliahan. Rencana ini terungkap dalam Rapat Rutin Akademik, Rabu (10/2), di Ruang Sidang Lantai 3 Rektorat UNG.

Kepala UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi Dr. Sukarman Kamuli, M.Si mengatakan, nantinya Kasubag Akademik serta Kabag Fakultas TU akan diberikan akses untuk dapat memonitoring bagaimana perkembangan perkuliahan mahasiswa yang meliputi input daftar hadir, jadwal dan nilai. Tujuannya kata Sukarman, tidak lain untuk dapat mengontrol administrasi akademik dalam pengisian aktifitas akademik mahasiswa pada Sistem Informasi Akademik Terpadu (SIAT).

“Wakil Dekan 1 dapat disupport langsung Kasubag Akademik serta Kabag Fakultas dalam memberikan pengawasan terhadap kegiatan administrasi akademik, sehingga kendala administrasi akademik baik itu meliputi input kehadiran dan nilai mahasiswa dapat terkontrol,” terangnya.

Dengan adanya kontrol dari Kabag serta Kasubag, diharapkan para Wakil Dekan I dapat sesegera mungkin mengambil langkah-langkah yang bersifat administrasi akademik dalam persiapan perkuliahan yang meliputi, penyusunan Kartu Rencana Studi, jadwal perkuliahan maupun team teaching.

Terkait pelayanan akademik tentang penginputan nilai mahasiswa, Sukarman berharap seluruh dosen dapat melakukan penginputan secara mandiri nilai mahasiswa, hal ini untuk menghindari terjadinya persalahan ketidak akuratan penginputan nilai mahasiswa, sehingga dikemudian hari tidak akan menimbulkan kerugian bagi mahasiswa. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0