Mahludin: UNG Berkomitmen Dukung Nawacita Kemaritiman

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 9 September 2015 . 08:45:03

GORONTALO – Sebagai salah satu bagian dari ujung tombak penghasil Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas di Indonesia, Universitas Negeri Gorontalo berkomitmen untuk terus mensupport berbagai program Nawacita yang saat ini tengah digaungkan Pemerintah RI khususnya berkaitan dengan pendidikan. Dan salah satu yang tengah menjadi focus pengembangan UNG adalah Nawacita dibidang kemaritiman.

“Peserta Studi Strategis Pendidikan Dalam Negeri Program Pendidikan Singkat Angkatan (SSDN-PPSA) XX Lemhanas RI sempat bertanya tentang bagaimana komitmen UNG terhadap Nawacita kemaritiman. Dan saya menegaskan bahwa UNG berkomitmen penuh untuk mendukung itu, dan juga punya semangat yang tinggi soal pengembangan kemaritiman,” ungkap Wakil Rektor I UNG Prof. Dr. Mahludin Baruadi, M.P, ketika mengawali sambutannya dalam pelaksanaan Seminar Internasional Perikanan dan Ilmu Kelautan, Selasa (8/9).

Salan satu bukti nyata dukungan UNG dalam pengembangan Nawacita sektor Kemaritiman kata Mahludin, diantaranya dengan membentuk Fakultas yang focus pendidikannya dibidang kelautan dan kemaritiman yakni Fakultas Perikanan dan Ilmu kelautan pada 1 September 2014.

“Dan Seminar ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari komitmen UNG, dalam mempelopori semangat pengembangan kemaritiman khususnya dalam pengembangan teluk tomini,” tegas Mahludin. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61