Mahasiswi UNG Jadi Pelatih Sepakbola Wanita Pertama di Gorontalo

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 15 Oktober 2019 . 13:26:00

Dillfalianur Hartono bersama pimpinan FOK

Delfalianur Hartono mahasiswa semester satu jurusan penjasrek Universitas Negeri Gorontalo resmi menjadi pelatih sepakbola perempuan pertama di Gorontalo setelah menyelesaikan pelatihan pelatih sepakbola wanita lisensi D nasional di Jakarta 29 September sampai dengan tanggal 6 oktober 2019 yang digelar oleh Kemenpora dan PSSI.

“Saya ditunjuk mewakili provinsi Gorontalo, karena di Gorontalo masih jarang wanita yang mau bermain sepak bola”, ungkap Delfalianur.

Lebih lanjut Delfalianur menjelaskan ada 40 wanita yang mengikuti pelatihan pelatih sepakbola wanita dari seluruh provinsi di Indonesia dan dia adalah satu-satunya peserta yang mewakili Provinsi Gorontalo. Selama pelatihan diberikan materi prinsip-prinsip menyerang, bertahan dan S4D.

“Saya berharap masa depan sepakbola khusus wanita di Gorontalo ke depan akan lebih maju dan akan ada sekolah sepakbola wanita serta klub sepakbola khusus wanita”, ungkapnya.

Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Olahraga dan Kesehatan UNG Risna Podungge, S.Pd.,M.Pd. mengatakan pihak fakultas akan mendukung sepenuhnya dengan mengusahakan membentuk klub sepakbola khusus wanita karena sepakbola merupakan salah satu mata kuliah yang ada di prodi penjasrek dan membantu Delfalianur mempraktekan hasil pelatihan yang telah didapatkannya dalam mengembangkan sepakbola khusus wanita di Gorontalo.

“Kami juga akan memberikan reward untuk Dillfalianur atas prestasinya yang luar biasa dan berharap nilai akademiknya tidak akan turun”, ungkap Risna.

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61