Mahasiswa Untad Studi Banding Pengembangan Fakultas di UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 10 Juli 2018 . 08:26:00

 

GORONTALO – Perkembangan kualitas dan pencapaian prestasi yang ditunjukkan oleh Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) UNG, membuat Fakultas yang dipimpin oleh Dr. Lintje Boekoesoe, M.Kes menjadi objek studi banding sejumlah Perguruan Tinggi lainnya.

Seperti halnya dilakukan oleh Dosen dan Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako yang melakukan kunjungan studi banding, sekaligus research dan comparative study sarana dan prasarana olahraga. Kedatangan tim dari Untad tersebut disambut langsung oleh Dekan FOK Dr. Lintje Boekoesoe, M.Kes didampingi pimpinan Fakultas dan Jurusan, Senin (9/7),.

Ketua Jurusan Ilmu Pendidikan Untad Dr. Humaidi mengungkapkan, dipilihnya UNG sebagai objek studi banding sekaligus research dan comparative study sarana dan prasarana olahraga dikarenakan kualitas dan reputasi prestasi gemilang dari FOK UNG. Terlebih selama beberapa tahun terakhir, FOK UNG mampu berkontribusi memberikan warna dalam perkembangan prestasi olahraga bagi Indonesia.

“Prestasi bagi Tim Nasional ditorehkan oleh mahasiswa UNG bagi prestasi Indonesia di dunia internasional, dan pencapaian tersebut mendorong kami untuk melakukan kunjungan ke UNG sekaligus research dan comparative study sarana dan prasarana olahraga,” ungkapnya.

Menurut Dr. Humaidi, pihaknya memiliki keinginan untuk mengikuti jejak UNG dalam menggabungkan Jurusan Kesehatan dan Olahraga dalam satu Fakultas seperti yang telah dilakukan UNG dengan membentuk Fakultas Olahraga dan Kesehatan. “FOK UNG menjadi salah satu inspirasi kami untuk bisa membentuk Fakultas Olahraga dan Kesehatan di Untad, dan insya allah melalui kunjungan ini akam banyak sharaing informasi yang dapat peroleh,” ujarnya.

Dekan FOK Dr. Lintje menuturkan, dalam beberapa tahun terakhir pihak Fakultas terus berupaya melakukan berbagai akselarasi dalam perkembangan dan prestasi. Diantaranya dengan mewujudkan pencapaian akreditasi serta menggenjot pencapaian prestasi mahasiswa diberbagai bidang khususnya olahraga.

“Dipilihnya FOK UNG sebagai objek studi banding menjadi kehormatan tersendiri bagi kami. Insya allah melalui forum pertemuan ini, akan banyak sharing informasi yang diperoleh dalam menyongsong perkembangan kedua lembaga,” harap Dr. Lintje. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61