Mahasiswa UNG Sumbang Prestasi Terbaik 3 Tangkai Lomba Kroncong pada Peksiminas

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 22 Oktober 2018 . 09:13:34

 

GORONTALO – Mahasiswa Fakultas Hukum UNG berhasil unjuk prestasi dalam partisipasinya pada perhelatan Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) tahun 2018 yang dilaksanakan di Jogyakarta. Masuk dalam Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Provinsi Gorontalo, mahasiswa dengan nama lengkap Mohammad Ridhoni Djafar tampil menjadi terbaik 3 pada tangkai lomba Keroncong Putra.

Penampilan memukau Ridhoni yang turun pada katerori musik tradisional Indonesia tersebut mampu menghipnotis para Juri dengan dikukuhkannya sebagai terbaik 3, menyingkirkan beberapa peserta unggulan dari perguruan tinggi ternama lainnya.

“Pada tangkai lomba kroncong putra kontingen BPSMI Prov. Gorontalo sukses menyabet juara terbaik 3, dan prestasi tersebut dipersembahkan mahasiswa Fakultas Hukum UNG,” ungkap Ketua Rombongan Prov. Gorontalo Dra. Masita Kadir, M.Pd,.

Menurut Masita, pencapaian prestasi pada tangkai lomba kroncong putra sesuai dengan harapan karena pada peserta tangkai lomba tersebut dinilai berpotensi menyumbangkan prestasi pada Peksiminas. Selain itu kata Masita prestasi Juara harapan 1 tangkai lomba dangdut putra berhasil diukir oleh mahasiswa Jurusan Kesehatan Masyarakat atas nama Agus Pomalingo.

“Pencapaian ini patut kita syukuri karena persaingan pada Peksiminas tahun ini sangatlah ketat, karena seluruh perwakilan BPSMI se Indonesia menurunkan talenta terbaiknya. Akan tetapi meski demikian pewakilan Prov. Gorontalo tetap mampu memberikan yang terbaik pada beberapa tangkai lomba dan berprestasi,” tandasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61