Mahasiswa UNG Sumbang Medali Perak Sea Games Untuk Indonesia

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 21 Agustus 2017 . 08:40:01

 

GORONTALO - Kesempatan masuk dalam tim nasional sepak takraw tidak disia-siakan mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo untuk menyumbangkan prestasi bagi Indonesia. Tampil pada ajang Sea Games tahun 2017, mahasiswa UNG ikut serta menyumbangkan prestasi berupa medali perak.

5 Mahasiswa UNG yakni Abdul Halim Radjiu, Hendra Pago, Rizki Pago, Rezki Djaina, dan Herson Muhammad yang masuk dalam skuat timnas sepak takraw, berhasil mengantarkan timnas meriah medali perak pada cabang sepak takraw nomor beregu putra.

Abdul Halim Radjiu mengungkapan, medali perak pada cabang sepak takraw nomor beregu putra merupakan medali perdana yang berhasil mereka sumbangkan untuk prestasi Indonesia pada ajang Sea Games tahun 2017. Pada nomor ini, tim sepak takraw Indonesia berhasil menjadi terbaik ke dua setelah membawa pulang 2 kemenangan dan 1 kekalahan, serta mampu mengalahkan tuan rumah Malaysia dengan skor 2-1.

"Alhamdulillah pada cabang perdana sepak takraw yang kami ikuti, membuahkan hasil positif dengan berhasil menyumbangkan medali perak untuk Indonesia," ungkapnya.

Pada Sea Games kali ini, Halim berharap timnas Takraw Indonesia yang digawangi beberapa mahasiswa UNG, dapat menambah perbendaharaan medali untuk Indonesia. Terlebih pada olahraga sepak takraw, Timnas masih akan berlaga pada 3 nomor cabang sepak takraw.

"Insya Allah pada 3 nomor lain nanti, mahasiswa UNG dapat berkontribusi lebih dalam mempersembahkan medali emas untuk timnas sepak takraw Indonesia," harapnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0