Mahasiswa UNG Siap Unjuk Prestasi di POMNas 2017

Oleh: Abdul Wahid Rauf A.Md. . 10 Oktober 2017 . 10:31

 

GORONTALO - Sebanyak 44 mahasiswa UNG yang tergabung dalam atlet tim Provinsi Gorontalo, bersiap untuk unjuk prestasi pada Kompetisi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) tahun 2017. Pada kompetisi tingkat Nasional tersebut, mahasiswa terbaik berkomitmen untuk dapat menyumbangkan prestasi bagi Provinsi Gorontalo khususnya UNG.

"Pada POMNas kali ini, Provinsi Gorontalo akan tampil pada 9 cabang olahraga yang akan berupaya untuk mempersembahkan prestasi terbaik pada setiap cabang," ungkap Direktur PKM UNG Irwan Yantu, S.Pd, M.Si.

Dijelaskan Irwan pada POMNas 2017 yang akan dilaksanakan di Prov. Sulsel, atlet UNG akan mengikuti 9 cabang olahraga dari 14 cabang yang dilombakan. Yakni cabang olahraga Sepak Takraw, Catur, Futsal, Bulutangkis, Karate, Atletik, Silat, Kempo dan Tenis Lapangan.

"Kami cukup optimis atlet terbaik kita dapat mempersembahkan prestasi. Karena selain dihuni atlet berpengalaman, berbagai persiapan juga kita lakukan dalam mempersiapkan penampilan atlet diantaranya melalui pemusatan latihan," ujarnya.

Sementara itu Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, saat melepas kontingen mahasiswa UNG POMNas, Senin (9/10), meminta kepada mahasiswa untuk beruapaya sekuat tenaga, untuk mempersembahkan medali pada setiap cabang.

"Pada POMNas kita jangan sekedar meramaikan kegiatan saja. Namun kita harus berkomitmen dan bersungguh-sungguh untuk bisa menjadi yang terbaik melalui prestasi," terang Rektor.

Ditahun 2017 sebagai tahun prestasi mahasiswa, pencapaian prestasi mahasiswa UNG diberbagai bidang seperti pada POMNas akan sangat penting dalam mendongrak peringkat dan kualitas UNG ditingkat Nasional maupun internasional.

"UNG sangat mensupport berbagai kegiatan kemahasiswaan yang bermuara pada prestasi mahasiswa. Karena prestasi mahasiswa berupakan bagian penting dalam mendongrak reputasi kampus ditingkat Nasional maupun internasional," pungkas Rektor. (wahid)

Agenda

15 Januari 2018

Rapat Pembahasan LAKIP akhir tahun 2017

Pembahasan LAKIP akhir tahun 2017 di lingkungan UNG dan rencana program tahun 2018

2 - 12 Januari 2018

Penginputan Jadwal Kuliah

Penginputan Jadwal Kuliah dimulai tanggal 2-12 Januari 2018

2 - 22 Januari 2018

Penginputan KRS

Penginputan KRS dimulai tanggal 2-22 Januari 2018

2 - 23 Januari 2018

Approve KRS

Approve KRS dimulai tanggal 2-23 Januari 2018