Mahasiswa UNG Saling Adu Kemampuan Berdebat Bahasa Indonesia

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 26 Maret 2018 . 08:55:00

 

GORONTALO – Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo yang merupakan perwakilan 10 Fakultas saling unjuk kemampuan, dalam beradu argumentasi antara satu sama lain dengan mendebatkan sejumlah topik permasalahan yang terjadi di lingkungan sekitar. Ajang saling adu argumentasi tersebut dibingkai dalam kegiatan Kompetisi Debat Mahasiswa Indoensia (KDMI) tingkat Universitas, yang dilaksanakan oleh Bidang Kemahasiswaan, Jumat (23/3), di Aula PKM.

Selain untuk menjaring tim perwakilan UNG untuk KDMI tingkat Nasional, pelaksanaan kompetisi debat kata Ketua Panitia Dr. Muslimin, S.Pd, M.Pd bertujuan sebagai wadah meningkatkan daya saing mahasiswa. Selain itu untuk meningkatkan kemampuan dalam berbahasa Indonesia melalui kompetisi debat.

“Untuk tema utama yang kita usung yakni bagaimana mendorong peran mahasiswa di Era Millenials dalam mewujudkan pengembangan kebudayaan dan inovasi, untuk menjadikan UNG sebagai Leading University,” ungkap Muslimin.

Rektor UNG Prof. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, mengungkapkan, bahwa berbagai kegiatan kompetisi bidang kemahasiswa merupakan instrument penting dalam pembinaan kemahasiswaan, guna mendorong tercapainya program tahun prestasi mahasiswa. Untuk itu instrument tersebut harus bisa benar-benar dimaksimalkan, untuk mengasah kemampuan dan mendorong mahasisiwa termotivasi dalam mengukir prestasi.

“Prestasi mahasiswa masih menjadi salah satu prioritas, untuk itu seluruh wadah instrument pembinaan harus bisa didesain sebaik dan semenarik mungkin, sehingga proses pembinaan dapat dilakukan secara maksimal,” terang Rektor.

Dalam mengikuti jalannya kompetisi, Rektor meminta kepada seluruh peserta agar tampil maksimal dengan mengutamakan sportifitas berkompetisi. Karena tentunya mahasiswa yang terbaik akan mewakili UNG pada kompetisi yang sama ditingkat Nasional, yang berhadapan dengan mahasiswa terbaik dari perguruan tinggi ternama lainnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61