Mahasiswa UNG Laksanakan Program Sakura Science di Jepang

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 18 Januari 2019 . 16:14:00

 

GORONTALO – 11 Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo yang terdiri dari perwakilan seluruh Fakultas mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Negara Sakura Jepang. Melalui program Sakura Science para mahasiswa terbaik UNG akan melaksanakan kegiatan pengabdian di Matsuyama bersama para mahasiswa dari Jepang.

Peserta program Sakura Science UNG secara resmi dilepas oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UNG Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP, dengan didampingi Ketua LPPM UNG Prof. Dr. Fenty U. Puluhulawa, SH, M.Hum, dan Ketua Jurusan Ilmu Teknologi Kebumian Dr. Sunarty Suly Eraku, S.Pd., M.Pd., Jumat (18/1),.

Program Sakura Science kata Prof. Fenty, merupakan program KKN Kolaborasi UNG dengan Ehime University Jepang, yang melibatkan perwakilan mahasiswa dari kedua Universitas dan telah berjalan selama 3 tahun. Menurut Prof. Fenty selama 10 hari program Sakura Science di Matsuyama, mahasiswa UNG akan melakukan studi lapangan, riset dan menulis karya ilmiah dengan didampingi mahasiswa Ehime University.

“Bulan Agustus tahun lalu, mahasiswa dari Jepang telah datang Gorontalo dalam rangkaian program pengabdian disini. Selama pelaksanaan KKN, mahasiswa dari Jepang turut didampingi mahasiswa UNG. Sakura Science ini menjadi kunjungan balik dari UNG untuk melakukan KKN ke Jepang,” jelasnya.

Prof. Mahludin dalam arahannya meminta para mahasiswa UNG untuk dapat memanfaatkan kesempatan program Sakura Science, sebagai momentum mengembangkan diri dan memperluas wawasan ilmu pengetahuan. Terlebih kesempatan mengasah kemampuan tersebut dapat digali di Negara sumber Teknologi dan Ilmu Pengetahuan.

“Ini adalah kesempatan emas bagi kalian untuk menggali wawasan. Untuk itu ambil seluruh hal positif selama program Sakura Science, dan kemudian implementasikan apa yang kalian dapatkan ketika kembali ke UNG,” harapnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61