Mahasiswa UNG Jabat Sekjen LDHKMI

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 28 Maret 2015 . 12:06:00

Januar Hipi, mahasiswa semester VI sukses menempati posisi Sekretaris Jenderal LDHKMI periode 2015-2016, mendampingi William Prajoko mahasiswa Universitas Airlangga sebagai Ketua Umum dalam menjalankan roda organisasinya. Terpilihnya Ketua Umum dan Sekjen LDHKMI berdasarkan pemilihan secara musyawarah seluruh anggota delegasi mahasiswa Fakultas Hukum dari 23 Universitas di seluruh Indonesia.

Mahasiswa Fakultas Hukum beberapa kali membawa harum nama Universitas Negeri Gorontalo dengan mengikuti kejuaraan Debat Konstitusi di Tingkat Nasional dan berhasil menjadi finalis pada ajang tahunan tersebut. Prestasi ini terus dikembangkan hingga akhirnya meraih jabatan dalam kepengurusan dalam Lembaga Debat Hukum Konstitusi Mahasiswa Indonesia (LDHKMI).

Terpilih sebagai Sekjen LDHKMI, Januar Hippi mengaku sangat senang dan bangga. Betapa tidak, kendati Fakultas Hukum UNG saat ini masih berusia 4 bulan, namun telah dipercaya menjadi bagian organisasi di tingkat nasional. LDHKMI sendiri didirikan guna mencetak prestasi membanggakan para mahasiswa Fakultas Hukum di seluruh Indonesia. “Saya tak menyangka perwakilan FH UNG memperoleh kepercayaan yang amat besar dalam menduduki jabatan penting sebuah organiasi yang berskala nasional. Pencapaian ini adalah bukti eksistensi Fakultas Hukum yang baru seumur jagung tidak bisa dipandang sebelah mata,” tutur Januar. Kesempatan ini pun akan dimanfaatkan sebaik-baiknya guna menunjukkan kemampuan mahasiswa kampus Merah Maron. Pencapaian ini pun lanjut Januar, tentunya tidak lepas dari dukungan yang diberikan seluruh keluarga besar Fakultas Hukum khususnya pimpinan Perguruan Tinggi.

Lebih lanjut, Januar memaparkan, salah satu program kerja yang menjadi prioritas utama dalam pengembangan organisasi adalah memprioritaskan dan memperkuat internal organisasi dengan penyatuan visi dan misi, serta pemikiran seluruh anggota melalui jalinan komunikasi secara intens. Selain itu, salah satu target terbesar yang ingin dicapai dalam masa kepengurusannya, yakni memperkuat kerjasama antar lembaga-lembaga Negara khususnya yang menaungi permasalahan hukum di Indonesia.“Melalui organisasi ini juga kami berkeinginan menjadikannya sebagai jembatan rekonsiliasi antar seluruh Universitas di Indonesia.

Sekedar diketahui, UNG mendapat kesempatan menyelenggarakan musyawarah nasional pertama (Munas I) Lembaga Debat Hukum Konstitusi Mahasiswa Indonesia (LDHKMI) yang diikuti delegasi beberapa Universitas di Indonesia.Ardi Wiranata, ketua pelaksana LDHKMI mengatakan, Munas tersebut bisa terlaksana berkat upaya kerjasama mahasiswa dan dosen Fakultas Hukum UNG yang turut memediasi. Tak dapat dipungkiri, meski baru beberapa bulan terbentuk, Fakultas Hukum sebelumnya telah mampu membuktikan kualitasnya dan bisa sejajar Perguruan Tinggi lain. Contoh sederhana, bahwa mahasiswa Fakultas Hukum mampu bersaing sebagai finalis dalam kegiatan debat konstitusi maupun kategori debat hukum lainnya, hingga mampu membawa harum UNG di tingkat nasional maupun regional. #

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0