Mahasiswa Terdampak Covid-19 Diberi Dispensasi Pembayaran UKT

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 14 Juni 2020 . 19:48:00

 

 

GORONTALO - Sebagai bentuk kepedulian terhadap mahasiswa yang mengalami dampak buruk akibat pandemi Covid-19, Universitas Negeri Gorontalo akan memberikan keringanan dalam pembayaran UKT semester ganjil tahun akademik 2020-2021.

Pemberian dispensasi pembayaran UKT untuk mahasidwa berupa keringanan pembayaran UKT dengan menurunkan tingkat kelompok UKT. Dispensasi yang diberikan juga berupa pengurangan UKT sebesar 25 persen, kemudian pembayaran UKT dengan cara diangsung sebanyak 3 kali serta pembebasan UKT.

Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T mengungkapkan, pemberian dispensasi oleh Kampus sebagai bantuk kepedulian atas musih pandemi yang dialami oleh masyarakat khususnya mahasiswa. Terlebih dampak buruk pandemi kali ini juga berdampak pada perekonomian sejumlah orang tua mahasiswa yang mengalami penurunan pendapatan.

"Kampus memahami bahwa beberapa orang tua mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi ini, sehingga Kampus berinisiatif meringankan beban mereka dengan memberi dispensasi," ungkap Rektor.

Rektor menegaskan, Pemberian dispensasi UKT hanya diberikan bagi mahasiswa yang terdampak langsung dengan Pandemi Covid-19, khususnya kondisi sosial ekonomi yang mengalami perubahan signifikan sebelum pandemi terjadi.

"Mahasiswa dapat memasukan surat permohonan penyesuaian pembayaran UKT, dengan melampirkan syarat dokumen pendukung seperti Surat Keterangan. Permohonan tersebut nantinya akan diverifikasi untuk menilai mahasidwa bersangkutan layak memperoleh dispensasi atau tidak," terangnya.

Untuk kebijakan pemberian dispensasi pembayaran UKT hanya berlaku untuk semester ganjil tahun akademik 2020-2021, kemudian akan dilakukan peninjauan kembali apakah akan dilakukan untuk semester selanjutnya. (**) 

Surat edaran pemberian dispensasi biaya pendidikan UKT semester ganjil T.A 2020-2021 pada masa pandemi Covid-19

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61