Mahasiswa Terbaik UNG Bersaing Dalam MTQ Tingkat Universitas

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 30 April 2017 . 10:31:00

Rektor: Kita Mencari Mahasiswa Terbaik Dengan potensi Prestasi 

 

 

GORONTALO - Perwakilan mahasiswa terbaik dari seluruh Fakultas di lingkungan UNG, akan saling bersaing dalam kompetisi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Universitas, yang mulai dilaksanakan sejak Jumat, (28/4), di Masjid Sabilurrasyad UNG.

Kompetisi yang dilakukan sebagai bentuk persiapan UNG menyongsong ajang MTQ Mahasiswa tingkat Nasional tersebut, akan mengkompetisikan 10 cabang lomba. Yakni cabang lomba Tilawatil Quran, Qiraat Subah, Hifdzil Quran untuk, 5, 10 dan 20 juz, Fahmil Quran, Syartil Quran, Tartil Quran, Kaligrafi Quran, Penulisan ilmiah isi kandungan Al-Quran, debat bahasa Inggris dan bahasa Arab.

"Karena bersifat kompetitif dan ingin mencari Wakil terbaik UNG ditingkat nasional. Maka kami turut melibatkan sejumlah pakar profesional dan berpengalaman dalam melakukan proses penilaian dalam MTQ ini," ungkap Ketua Penitia MTQ Dr. Novianty Djafri, S.Pd.I., M.Pd.I

Ajang MTQ kata Novianty menjadi wadah dalam peningkatan kreatifitas untuk mahasiswa, sebagai wujud mengapresiasi tahun prestasi mahasiswa yakni dalam bidang al quran baik melalui implementasi sikap maupun isi kandungan al quran secara lisan dan tulisan.

 

 

Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, saat membuka kegiatan MTQ meminta kepada panitia khususnya tim juri, untuk seluruh proses penilaian dapat dilakukan sebaik mungkin tanpa ada keberpihakan. Karena dalam kompetisi ini UNG bukan hanya sekedar mencari juara ditingkat Universitas.

"Yang kita cari adalah mahasiswa terbaik yang memiliki potensi besar, untuk mengukir prestasi diberbagai cabang lomba di MTQ Nasional," terang Rektor.

Untuk bisa fokus mengukir prestasi, Rektor sengaja meminta untuk tidak melibatkan seluruh cabang lomba pada MTQ tingkat Nasional. Hal ini dilakukan agar persiapan bisa dilakukan dengan fokus pada cabang lomba, yang dianggap berpotensi besar mengukir prestasi.

"Penggemblengan wakil UNG juga saya harap dapat dilakukan sebaik mungkin. Dan momen MTQ ini juga sebagai pintu gerbang mencari mahasiswa terbaik dengan potensi prestasi, serta proses penggemblengan kualitas iman dan taqwa mahasiswa," tandas Rektor. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61