Mahasiswa Teknik Informatika dan Industri Dibekali Pembuatan Proposal PHBD

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 15 Maret 2018 . 14:25:09

 

GORONTALO – Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika dan Teknik Industri memasang target besar dalam program proposal kreatifitas mahasiwa, khususnya berkaitan dengan proposal Program Hibah Bina Desa (PHBD) tahun 2018. Langkah kongkrit dalam mewujudkan target tersebut dengan melakukan pelatihan proposal PHBD, Rabu (14/3), di Laboratorium Teknik Informatika.

Menurut Ketua Panitia Idham Halid Lahay, ST., MSc, pelatihan bertujuan untuk membimbing serta mengarahkan mahasiswa bagaimana membuat sebuah proposal yang bisa didanai oleh Belmawa Kemenristekdikti melalui program PHDB. Adapun peserta pelatihan yang ikut serta berjumlah 50 orang perwakilan mahasiswa Jurusan Teknik Informatika dan Teknik Industri.

“Pemateri dalam pelatihan adalah Ibu Roviana H. Dai, S.Kom.,MT yang berpengalaman dalam meloloskan proposal PHBD untuk tahun-tahun kemarin, sekaligus penanggungjawab pembimbingan soft skills mahasiswa ditingkat Fakultas Teknik UNG,” ungkap Idham.

Wakil Dekan III Fakultas Teknik Taufik Ismail Yusuf, ST., MSi, menyambut baik program pelatihan proposal yang diinisiasi oleh kerjasama Jurusan Teknik Informatika dan Teknik Industri. Menurut Taufiq, program PHBD menjadi wadah dalam memberikan motivasi, serta menumbuhkan kepedulian mahasiswa dalam memberikan kontribusi pada pembangunan desa.

“Melalui pelatihan diharapkan pelaksanaannya terus mengalami peningkatan, baik jumlah proposal, kuota hibah maupun jumlah organisasi mahasiswa dan perguruan tinggi pengusul. Ditahun 2018 ini kita targetkan 3 proposal PHBD mahasiswa dapat lolos untuk didanai oleh Kementerian,” harapnya.

Seperti diketahui ditahun 2017 Fakultas Teknik berhasil meloloskan satu proposal mahasiswa untuk didanai oleh Kementerian Ristekdikti, dengan judul Teknologi Informasi Untuk Peningkatan Hasil Penjualan Perajin Karawo Sebagai Upaya Mempertahankan Eksistensi Industri Kreatif Tradisional dibawah bimbingan Roviana H. Dai, S.Kom.,MT. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61