Mahasiswa Teknik Geologi Terpilih Sebagai Mahasiswa Berprestasi UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 21 Mei 2021 . 11:40:56

GORONTALO - Kompetisi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat Universitas Negeri Gorontalo, yang diikuti 12 Mahasiswa perwakilan seluruh Fakultas telah mengukuhkan satu Mahasiswa terbaiknya yakni Muhamad Danial Suma.

Mahasiswa dari Jurusan Teknik Geologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam tersebut menjadi yang terbaik  mengungguli Reza Mohammad dari Jurusan Bahasa Inggris diperingkat 2 dan Taufiq Qurrohman Jurusan Kedokteran diperingkat 3.

Atas keberhasilan tersebut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karmila Mahmud, M.A, Ph.D, turut memberikan ucapan selamat dan apresiasi. Ia berharap pencapaian ini dapat memacu motivasi untuk bisa unjuk kemampuan dan kreativitas pada ajang Pilmapres tingkat Nasional yang dibuktikan dengan pencapaian prestasi.

“Kepada Pilmapres terpilih ada harapan besar dari Civitas Akdemika untuk bisa membawa nama UNG ditingkat Nasional melalui raihan prestasi. Tentunya Bidang Kemahasiswaan dan Alumni akan terus memberikan dukungan dan pendampingan dalam mewujudkan prestasi itu,” ungkap Karmila.

Menurutnya Mahasiswa berprestasi tahun ini merupakan paket lengkap, karena bukan hanya mahasiswa berprestasi dibidang akademik saja namun juga berprestasi dibidang non akademik.

“Karena portofolio adalah penilaian dengan bobot paling tinggi, sehingga capaian prestasi Mahasiswa baik itu ditingkat Nasional dan Internasional menjadi sangat penting untuk mendukung upaya berprestasi pada Pilmapres Nasional nanti,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Karmila meminta peserta yang belum berkesempatan tampil sebagai Juara untuk tidak berkecil hati. “Peserta yang ikut pada Pilmapres UNG merupakan Mahasiswa terbaik di UNG, tetap semangat untuk terus belajar dan berkembang untuk mempersembahkan prestasi bagi Kampus tercinta,” pesan Karmila.

Sebelumnya pada pelaksanaan Pilmapres UNG tahun 2021 diikuti sebanyak 12 Mahasiswa dengan proses penilianan mencakup 3 hal, yakni portofolio capaian unggulan dan prestasi Mahasiswa, gagasan kreatif yang dituangkan dalam bentuk makalah serta tahap presentasi naskah dalam bahasa Inggris. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0